Wednesday, April 13, 2016

Ketua Komisi DPRD Pamekasan Dipecat Partainya Karena Foto Syurnya Beredar

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur dari Partai Persatuan Pembangunan, Iskandar, dipecat oleh partainya setelah foto syurnya bersama dengan seorang perempuan beredar di media sosial Facebook.

Surat pelengseran Iskandar dikirim oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pamekasan Nawawi Thoha kepada Ketua DPRD Pamekasan, Rabu 13 April 2016..

Nawawi menjelaskan, isi surat yang dikirimkannya agar dibahas di internal Fraksi PPP Pamekasan. Namun, Nawawi enggan membeberkan keseluruhan isi surat yang dikirimnya. Namun ia membeberkan bahwa salah satu item-nya soal foto syur dan kocok ulang pimpinan Komisi III DPRD Pamekasan yang sebelumnya dijabat Iskandar.

foto syur Iskandar DPRD Pamekasan
Salah satu foto Iskandar dan istri sirinya yang membuat dirinya dipecat

Ketika dikonfirmasi soal surat yang dikirim DPC PPP Pamekasan, Sekretaris DPRD Pamekasan Masrukin mengaku tidak tahu soal isinya karena ia mengaku tak berwenang untuk menjelaskannya. Ketika surat itu diterima Sekretariat DPRD Pamekasan, surat tersebut masih dalam keadaan tertutup dan langsung ditempatkan di meja Ketua DPRD Pamekasan, Halili.

Ketua DPRD Pamekasan Halili belum bisa dimintai keterangan karena masih mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Ketua Fraksi PPP Pamekasan Muhammad Sahur mengaku belum tahu jika ada surat dari partainya perihal pencopotan Iskandar dari Ketua Komisi III DPRD Pamekasan.

Sebelumnya diberitakan, foto syur Iskandar bersama dengan seorang perempuan bernama Adezta Melany, tersebar di media sosial Facebook pada 16 Maret 2016 kemarin. Belakangan, Adezta Melany diketahui sebagai mantan isteri siri Iskandar.

Selain foto syur tersebut, perempuan lain bernama Astrid Fitriani (AF), juga melaporkan Iskandar kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Pamekasan karena menelantarkan anak kandung Iskandar yang dilahirkan dari perkawinan siri antara Iskandar dengannya. Sampai hari ini, Iskandar belum bisa dimintai tanggapannya. Sebab Iskandar bersama dengan isteri sahnya sedang menjalankan ibadah umrah.
(Lampost, Madura Expose, IPJI)

No comments:

Post a Comment