Sunday, December 27, 2015

Ini Trik Dapatkan Kursi Nyaman Di Pesawat Saat Peak Season dan Hari Raya

Saat musim liburan tiba, biasanya amat susah mendapatkan tiket pesawat karena pada musim liburan seperti hari raya, tiket penerbangan habis terjual. Jangan membicarakan kenyamanan karena mendapatkan tiket saja susah. Kalaupun dapat, biasanya tiket-tiket sisa yang berarti nomor posisi kursi yang tidak nyaman di pesawat.

kursi nyaman di pesawat saat peak season
Siapa bilang mendapatkan kursi yang nyaman di pesawat saat peak season dan hari raya itu susah? Ada triknya kok.

Namun, ada cara sederhana untuk mendapatkan kursi nyaman di pesawat, sehingga liburan Tahun Baru Anda berkesan.

Mendapat kursi nyaman di pesawat tidak selalu menambah biaya tiket. Berikut cara sederhana agar dapat kursi nyaman di pesawat:

1. Jangan langsung memilih kursi saat pesan tiket
Banyak penumpang memilih kursi saat memesan tiket pesawat di situs pemesanan online. Namun, cara terbaik adalah membiarkan maskapai menetapkan kursi saat kita check-in, terutama jika penerbangan penuh. Karena maskapai tidak akan mengharuskan kita membayar kursi premium jika ada satu tempat yang tersedia. Siapa tahu kursi itu milik kita.

2. Duduk di samping pintu darurat
Pramugari perlu mengisi kursi di baris pintu darurat dengan penumpang yang mampu membantu dalam kondisi darurat. Jika merasa sehat secara fisik, kita bisa pindah ke baris kursi tersebut jika pramugari meminta.

Duduk di baris pintu darurat memberi banyak ruang kaki, sehingga lebih rileks. Selain itu, biasanya kursi penumpang di baris pintu darurat juga lebih besar agar dapat langsung bertindak saat kondisi darurat.

3. Pilihlah hari keberangkatan pada tengah minggu
Statistik menunjukkan, jumlah wisatawan yang bepergian dengan pesawat terbang pada Selasa dan Rabu sangat sedikit. Pada periode tersebut kita bisa leluasa memilih kursi penumpang di pesawat.

Semoga tips ini bermanfaat. Selamat berlibur.
(Huffington Post)

No comments:

Post a Comment