Wednesday, September 25, 2019

(Foto) "Massa Demo yang Rusuh Sekitar DPR Bukan Mahasiswa"

Demonstrasi mahasiswa di Gedung MPR/DPR Senayan yang berlangsung pada Selasa 24 September 2019 kian memanas ketika hari beranjak gelap. Kerusuhan pun pecah di sekitar gedung parlemen.

Tak pelak, kerusuhan seusai demonstrasi mahasiswa di luar Gedung DPR pun pecah.

Demo Mahasiswa di DPR
Ketika hari mulai beranjak petang, massa mahasiswa yang ditenggarai disusupi oleh elemen tak dikenal mulai menyerang polisi dan berbuat rusuh

Terkait kerusuhan tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Trisakti menegaskan massa yang rusuh itu bukanlah mahasiswa, apalagi kelompok mereka.

"Bisa saya pastikan ini bukan dilakukan oleh mahasiswa," kata Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Dheatantra Dimas Selasa malam 24 September /2019 malam.

HTI Tunggangi Demo Mahasiswa
Bendera HTI dalam aksi mahasiswa Selasa 24 September 2019 di sekitar Senayan

Dimas menjelaskan, aksi demonstrasi sepanjang hari ini bukan hanya dilancarkan mahasiswa. Ada elemen lain yang ikut serta. Namun, berkaca dari demonstrasi Senin 23 September 2019 kemarin, mahasiswa mampu menahan diri dari aksi rusuh.



"Saya yakin sejatinya mahasiswa tidak membuat rusuh," kata Dimas.

Dari pemantauan di temat, gas air mata terpaksa ditembakkan oleh petugas polisi karena massa yang tak jelas identitasnya ini melempari polisi dengan batu. Pos polisi dibakar. Api menyala di flyover Slipi. Hingga menjelang pergantian hari ini, kerusuhan masih berlangsung.
Sumber: pantauan langsung di lapangan dan Detik)

No comments:

Post a Comment