Friday, September 9, 2016

Ini Dia Video PNS Kecamatan Coblong Yang Mabuk Di Kantor Yang Menjadi Viral Di Media Sosial

Lagi-lagi citra Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali ternoda akibat perilaku seorang oknum. Kali ini kejadiannya di Kota Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa ini sontak menjadi perbincangan ramai setelah sebuah video aksi tidak terpuji seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bandung tersebar luas di dunia maya.

Dalam video yang berdurasi 41 detik tersebut, terlihat ada seorang oknum PNS di kantor dalam kondisi seperti orang mabuk. Oknum PNS berseragam warna krem ini berbicara melantur sembari merokok. Pakaian seragam yang dikenakannya pun tidak rapi dan berantakan.

"Orang kecamatan Coblong siang ini mabok di kantor, disaat yang antre e-KTP panjang banget," tulis pemilik akun @chansayARDAN yang turut menautkan video tersebut ke akun Twitter Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, @ridwankamil.

Chandra Maretha (20) pemilik akun @chansayARDAN menuturkan, memposting video tersebut ke media sosialnya pada Senin 5 September 2016 lalu.

Chandra menceritakan kejadian tersebut terjadi saat ia bersama ibundanya berniat membuat e-KTP elektronik di Kantor Kecamatan Coblong, Jalan Cisitu, Kota Bandung.

Saat tengah menunggu giliran, ia melihat seorang pria berbaju PNS datang lalu mengobrol dengan petugas lainnya di bagian resi. "Awalnya aku enggak ngeh (sadar) kalo dia mabuk. Aku terus sadar karena cara ngomongnya yang ngelantur terus bau amer (anggur merah), pas aku lihat memang matanya merah," ucapnya.

Lantaran penasaran dengan tindak-tanduk oknum PNS ini, ia pun diam-diam merekam gerak-gerik PNS tersebut. Yang mengherankan menurutnya adalah petugas kecamatan lainnya seolah tidak peduli dan tidak mau tahu perilaku oknum PNS tersebut yang mabuk di hadapan warga.


Parahnya lagi, Chandra pun menuturkan bahwa ibundanya pun juga kena marah oknum PNS yang mabuk tersebut.

"Dek tadi mamah dimarahin sama bapak bapak yang gendut. Katanya, ibu ngapain ngajak ngobrol satpam, dia kan lagi kerja," tutur Chandra menirukan percakapan ibunya.

Chandra menceritakan bahwa saat dirinya hendak pulang, ia melihat ada beberapa orang termasuk satpam kecamatan yang turut kesal dengan kelakuan pria tersebut.

"Ada beberapa orang nyamperin bahkan ada satpam lain di situ nyamperin dan bilang, 'laporin saja, dia sering mabok di kantor, orang sini juga sudah pada malas menegurnya karena keseringan'," ujarnya.

Video oknum PNS yang mabuk saat jam kerja tersebut bisa dilihat dalam video berikut ini:



Nah, lho. Walikota Ridwan Kamil harus segera mengambil tindakan tegas.
(istimewa)

No comments:

Post a Comment