Friday, August 5, 2016

Ini Kata Yusril Soal Elektabilitas Para Calon Baru Gubernur DKI

Setelah lama tidak menjadi pemberitaan terkait hingar-bingarnya Pilkada DKI 2017, Yusril Ihza Mahendra yang juga digadang-gadang sebagai salah satu calon pun akhirnya kembali menjadi pemberitaan.

Kali ini Yusril buka suara mengenai para bakal calon gubernur yang akan saling bertarung memperebutkan kursi DKI 1 pada tahun depan tersebut.

Yusril Ihza Mahendra


Menurut Yusril, kemunculan figur baru dalam bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta dinilainya bukan pesaing berat. Karena menurutnya elektabilitas figur baru itu tidak akan tinggi.

"Nanti dimunculkan lagi nama-nama baru seperti Rizal Ramli, Buwas dan lain-lain biasalah," kata Yusril Jumat 5 Agustus 2016.

Yusril pun mengatakan bahwa tidak akan tingginya elektabilitas para figur baru itu Pilkada DKI Jakarta 2017 kian dekat dan sulit bagi figur baru mencapai elektabilitas tinggi.

Selain itu, menurut Yusril partai-partai yang ada tidak akan mengambil cara lain, selain memilih nama potensial yang dapat memenangkan pertarungan. Yusril mengaku bahwa dirinya tak akan mempersoalkan apabila saat ini sudah ada nama lain yang dicalonkan untuk melawan bakal calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Namun saat ditanya agar menyebutkan siapa orangnya, Yusril tak bersedia menjawab dengan tegas. "Hari pertama bilangnya mau jadi gubernur, besoknya (bersedia) jadi wakil," singgung Yusril.
 (istimewa)

No comments:

Post a Comment