Tuesday, August 2, 2016

Ini Jawaban Anies Baswedan Saat Tahu Dirinya Bakal "Dijaring" PDI-P Untuk Maju Pilkada DKI 2017

Suhu pertarungan politik untuk mempereutkan kursi Gubernur DKI Jakarta makin memanas seiring dengan semakin mendekatnya pergelaran Pilkada DKI Jakarta 2017. Semakin banyak tokoh yang digadang-gadang untuk dijagokan menjadi salah satu Cagub untuk bertarung melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mantan mendikbud anies baswedan
Anies Baswedan (foto: idntimes)

Salah satunya adalah Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswesan yang baru saja dilengserkan jabatannya oleh Presiden Jokowi pada reshuffle kabinet belum lama ini. Anis rupanya turut dipantau oleh PDI Perjuangan untuk diusung menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Gembong Warsono mengatakan, selain 6 nama calon yang sudah diserahkan kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, ada pula tokoh lain.

Anies dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso turut dicermati PDI-P.

"Semua masih dalam pantauan, yang muncul di masyarakat. Risma muncul dari masyarakat, Anies Baswedan, beliau juga muncul dari masyarakat. Ada beberapa elemen yang menginginkan Anies untuk maju. Buwas juga, termasuk Pak Ahok juga," ujar Gembong Selasa 2 Agustus 2016. "Jadi, kalau gelombang harapan masyarakat tinggi, mengapa tidak dipertimbangkan?" tambahnya.

Berita yang selentingannya makin santer ini ternyata tidak membuat Anies serta merta menjadi “semangat”.  Ia pun tidak mau berkomentar banyak saat ditanya terkait hal ini. Anies mengatakan bahwa dirinya  saat ini masih bersantai setelah tak lagi menjabat sebagai menteri. "Belum pernah terpikir. Saya masih santai-santai lah, baru selesai tugas," kata Anies pada Selasa 2 Agustus 2016 ini.

Seolah ingin mengalihkan topik pembicaraan yang seolah membuatnya cukup terganggu ini, Anies malah bercerita tentang kesibukannya berkunjung ke beberapa kota di Indonesia. Saat ini, ia sedang berada di Bandung dan akan pergi menuju Lembang. Sebelumnya, Anies mengunjungi Solo.

"Ini saya lagi di Bandung mau ke Lembang. Terus nanti malam mau ketemu sama seniman-seniman dan budayawan," ujarnya.

Semakin banyak calon, semakin banyak pilihan masyarakat. Semoga saja semakin menguntungkan masyarakat dan bukannya membuat pusing.
(istimewa)

No comments:

Post a Comment