Thursday, April 14, 2016

Ini Bocoran Manager Google Indonesia Bagi Yang Berniat Melamar Kerja Di Google, Mau?

Siapa yang tidak kenal raksasa internet bernama Google? Google merupakan perusahaan dambaan banyak orang. Banyak orang yang amat mengidamkan dirinya bisa bekerja menjadi karyawan perusahaan raksasa teknologi ini.

Siapa yang tidak kepincut untuk bekerja di Google setelah melihat foto-foto fasilitas kantor Googleplex yang nyaman, keren dan sering terpampang di media?

Suasana kantor dan iklim bekerja di Google
Suasana kantor dan iklim bekerja yang nyaman di Google seperti ini sungguh membuat siapapun ingin bekerja di Google. Belum lagi fasilitas gaji, tunjangan dan lain-lain yang menggiurkan

Suasana kantor yang sangat menyenangkan, iklim budaya yang terlihat bersahabat, serta nama besar Google membuat perusahaan yang didirikan oleh dua sekawan Larry Page dan Sergey Brin ini menjadi incaran tempat kerja oleh banyak profesional muda dari seluruh dunia.

Apakah Anda salah satu dari mereka yang bermimpi bekerja di Google?

Bella Wibowo, Community Manager Google Indonesia, yang ditemui pada acara Women 2.0: Wanita dan Teknologi, mengatakan bahwa siapa pun sebenarnya memiliki kesempatan yang sama untuk dapat bekerja di Google.

Bella menegaskan bahwa Google tak memandang latar belakang, jender, atau pengalaman kerja seperti fresh graduate atau tidak. "Kalau di Google Jakarta kebanyakan memiliki jiwa entepreneur dan memiliki inisiatif tinggi," ujar Bella menjelaskan kualitas para karyawan Google Indonesia.

Dengan gamblang Bella memaparkan bahwa kualitas karyawan di Google Indonesia yang paling menonjol adalah mampu bertanggung jawab dengan pekerjaan, mulai dari memastikan misi dan visi pekerjaan, mengatur deadline pekerjaan sendiri, menentukan target pekerjaan, dan berpikir secara sistematis.

"Kualitas itu yang saya lihat paling konsisten di teman-teman (kerja) saya. Walau bongkar pasang tim, tapi dengan kualitas itu, semua bisa jadi klop banget," ujarnya. Jadi bisa dikatakan semua selalu lancar karena chemistry yang mudah didapat.

Apabila berminat untuk melamar pekerjaan di Google, Bella menyarankan untuk sering berkunjung ke halaman Google Careers.


Caranya mudah, tinggal ketik Google Jobs di mesin pencarian Google. Selanjutnya, Anda akan melihat sejumlah informasi yang terpampang mengenai lowongan kerja lengkap dengan lokasi yang tersedia.

Berani? Jangan takut untuk mencoba berprestasi. Indonesia pasti bisa.
(istimewa)

No comments:

Post a Comment