Thursday, April 14, 2016

Kesalahan Fatal Yang Sering Dibuat Pada Usia 20-an Sehingga Disesali Seumur Hidup

Penyesalan selalu datang terlambat. Seringkali kita merasa menyesal setelah semuanya terlanjur terjadi. Lewat situs tanya jawab Quora, para netizen berusia lebih dari 20-an tahun berbagi kesalahan yang paling banyak mereka lakukan dan paling mereka sesali saat berusia 20-an tahun. 

Wanita Sexy Bersedih dan Galau
Ilustrasi: penyesalan selalu datang terlambat (sumber foto:lollipop.sg)

Kesalahan yang mereka paling sesali tersebut adalah:

1. Tak menghabiskan banyak waktu dengan orangtua
"Kita selalu menemui ayah kita saat butuh saran dan selalu menemui ibu saat butuh seseorang yang berempati. Namun, tak ada seorang pun yang dapat membayangkan suatu hari kita tak lagi dapat menemui atau menelepon mereka. Kita terlalu sibuk untuk menjadi dewasa hingga kita sering kali lupa dengan orangtua kita," tulis seorang pengguna Quora.

2. Terlalu memaksakan saat jatuh cinta
"Aku banyak melihat orang di sekitarku menghabiskan waktu, energi, dan sumber daya mereka hanya untuk membangun kisah cinta bak cerita dongeng, novel, atau film romantis yang mereka lihat," tulis salah satu netizen di Quora.

Lebih lanjut sang netizen tersebut menceritakan, ada temannya yang sukses menjalin hubungan percintaan yang langgeng dan berakhir indah. Namun, tak sedikit pula ada yang hanya bertahan dalam waktu singkat saja karena hanya dilandasi ketertarikan fisik dan seksual.

3. Membuang waktu
"Pada usia ini kita memiliki potensi maksimum dan dapat mengambil risiko. Berdiam diri saja atau menghabiskan waktu untuk hal tak penting adalah hal terburuk yang kita lakukan pada diri sendiri. Waktu adalah satu hal yang tak dapat diputar kembali. Kita akan menyesal suatu hari nanti dan tak dapat berbuat apa pun," tulis pengguna Quora.

4. Berkata “ya” pada semua hal
Banyak orang yang seringkali merasa mengambil semua kesempatan yang datang adalah keputusan yang baik, padahal sebenarnya tidak. Kebanyakan orang mengatakan “ya” pada semua hal karena mereka ingin menyenangkan orang lain. Namun, mereka pun terperangkap, merasa dimanfaatkan karena mereka melakukan hal yang tidak ingin mereka lakukan.

5. Memaksa menikah dengan orang yang tak tepat
Tak ada waktu terlambat untuk memulai hubungan baru, memiliki anak, mengambil pendidikan, atau berolahraga. Menikah mungkin terlihat seperti ide yang tepat saat ini, tetapi hasilnya sering kali mengecewakan. Belajar untuk menjadi bahagia atau menerima keluhan karena sekarang Anda akan memulai segalanya berdua.

Namun yang perlu ditekankan disini, walaupun semuanya sudah terlanjur ternjadi dan disesali, tidak pernah ada kata terlambat untuk memperbaikinya.
(Independent)

No comments:

Post a Comment