Saturday, January 16, 2016

Ini Daftar Pekerjaan-pekerjaan Yang Bebas Stress Namun Bergaji Tinggi

Setiap pekerjaan pasti ada stres (tekanannya). Besaran gaji dan tingkat stres yang dialami pun berbanding lurus. Semakin tinggi besaran gaji yang diterima (karena semakin tinggi jabatan), maka tingkat stres yang dialami pun semakin berat stres yang dialami.

pekerjaan enak
Sebenarnya bukan masalah gaji yang membuat stres, melainkan hasrat (passion). Para software developer ini bekerja dengan gairah tinggi walau sebenarnya pekerjaan mereka rumit. Namun karena mereka menikmati pekerjaan, maka mereka jauh dari stress

Namun ternyata ada pekerjaan yang bergaji tinggi namun tidak membuat stres dan pening kepala, yaitu:

1. Pengamat astronomi
Tingkat stres pekerjaan ini dalam skala 1 sampai 100 adalah 62. Pekerjaan ini menawarkan besaran gaji tahunan US$ 107.140 atau Rp 1,4 miliar.

Pekerjaan seorang pengamat astronomi adalah untuk mengamati, meneliti, dan menganalisis fenomena luar angkasa. Agar bisa bekerja sebagai pengamat ekonomi yang kompeten dan bersertifikasi, maka pendidikan minimalnya haruslah S2.

2. Peneliti makanan
Tingkat stres pekerjaan ini adalah 55,8. Sementara, gaji tahunan rata-rata yang diperoleh mencapai US$ 66.870 atau Rp 900 juta.

Bidang pekerjaannya adalah mencari pengembangan produk pangan agar produktif dan aman dikonsumsi. Syarat untuk bekerja di bidang ini adalah pendidikan minimal S1 dan bersertifikasi dari lembaga yang terakreditasi.

3. Pegawai laboratorium
Tingkat stres pekerjaan ini berada pada rasio 53. Gaji tahunan rata-rata yang diperoleh mencapai US$ 94.350 atau Rp 1,2 miliar.

4. Pengamat politik
Rasio tingkat stres pekerjaan ini mencapai 60,8 dengan gaji tahunan yang didapat mencapai US$ 104.000 atau setara Rp 1,4 miliar.

Pekerjaannya adalah melakukan sejumlah studi mengenai latar belakang, perkembangan, dan operasional sistem politik suatu negara. Syaratnya adalah harus berlatar pendidikan ilmu politik minimal setingkat S2.

5. Software developer
Rasio tingkat stres pekerjaan ini berada pada angka 65. Pekerjaan ini menawarkan gaji tahunan rata-rata yang mencapai US$ 99.530 atau Rp 1,3 miliar.

Pekerjaan seorang software developer adalah mengembangkan, menciptakan, dan memperbarui software (perangkat lunak) komputer atau smartphone guna memudahkan pekerjaan masyarakat sehari-hari.

Itulah pekerjaan-pekerjaan yang bebas dari stres namun menawarkan gaji yang besar menurut studi yang dilakukan oleh Laurence Shatkin, seorang pengamat karier. Yuk, mari bekerja!
(AOL)

No comments:

Post a Comment