Saturday, January 16, 2016

Situs ISIS Dihack Oleh Anonymous dan Sehingga Tampilkan Iklan Obat Kuat

Kelompok hacker yang ditakuti sedunia, Anonymous, memang benar-benar serius dalam usahanya memerangi ISIS. Mereka mendeklarasikan perang terhadap kelompok jihadist yang ditakuti sedunia ini semenjak beredarnya rekaman pilot Yordania yang dibakar hidup-hidup.

Anonymous semakin berang setelah terjadinya aksi penempakan di Gedung Bataclan di Paris belum lama ini. Mereka telah menghack dan membekukan ribuan akun media sosial yang terkait dengan ISIS dalam aksinya memerangi kelompok teroris ini.

Tak lama setelah tragedi Paris, Anonymous menghack (meretas) salah satu situs web milik ISIS yang berada di dark web (bagian terdalam dari internet yang tidak bisa diakses oleh sembarang orang) yang selama ini susah dideteksi dan dilumpuhkan oleh cyber police banyak negara.

situs dark web ISIS
Screenshot tampilan situs ISIS di dark web sebelum diretas oleh Ghost Security

Situs ISIS yang berjalan di browser Tor ini diretas oleh salah satu kelompok hacker yang berafiliasi dengan Anonymous yaitu Ghost Security. Ini merupakan kejadian pertama peretasan sebuah situs yang berada di dark web.

Hasil dari ulah Ghost Security ini, situs yang berbahasa Arab tersebut menampilkan iklan obat kuat pada bagian atas. Bukan cuma itu saja, Ghost Security juga menuliskan pesan bagi para pendukung dan simpatisan ISIS pada bagian atas iklan obat kuat tersebut.

ISIS dark web hacked
Tampilan situs ISIS beberapa saat setelah berhasil dihack

situs ISIS dihack anonymous
Tampilan permanen situs ISIS setelah dihack dan dilumpuhkan oleh Ghost Security

Bunyi pesan yang ditinggalkan oleh Ghost Security adalah "Sudah terlalu berlebihan ISIS. Tenanglah. Terlalu banyak orang terjerumus ke hal-hal berbau ISIS. Silakan sejenak melihat iklan menarik ini supaya kita bisa mengembangkan situs ini untuk memberikan konten yang kalian (ISIS) sudah lama idamkan,"

Situs ini dibuat sebagai propaganda untuk merekrut para ekstrimis di seluruh dunia agar bergabung dengan ISIS. Sayangnya, belum genap seminggu dibuat, situs ini sudah dilumpuhkan oleh Ghost Security tak lama setelah penyerangan di Paris.

Belum diketahui apakah nanti pihak Anonymous akan mempublikasi ancaman mereka kepada ISIS terkait dengan teror bom dan penembakan di Sarinah pada Kamis 14 Januari 2015.
(Daily Mail)

No comments:

Post a Comment