Monday, January 18, 2016

Tips-tips Mudah Untuk Bisa Liburan Impian Meskipun Tidak Punya Uang Banyak

Setiap orang, pasti merasakan lelah dan penat karena pekerjaan. Biasanya, setelah setahun penuh bekerja mencari uang, para pekerja selalu membutuhkan liburan untuk kembali mengumpulkan energi.

tidak punya cukup uang untuk berlibur, siapa takut?
Tidak punya cukup uang untuk berlibur? Jangan khawatir

Masalahnya, tidak semua pekerja bisa mewujudkan liburannya karena berbagai faktor. Salah satu faktor yang paling krusial adalah ketiadaan dana. Dana merupakan masalah dan faktor penting. Namun walau tidak mempunyai dana cukup, tetap bisa mewujudkan liburan impian.

Berikut adalah cara-cara untuk mewujudkan liburan impian walaupun dana minim:
1. Menyusun anggaran
Siapapun (berkantong tebal atau berkantong tipis) memang haruslah menyusun anggaran khus yang dikeluarkan untuk liburan. Hitunglah biaya transportasi, pengeluaran uang dan pengeluaran asuransi perjalanan, serta visa dan vaksinasi dengan saksama dan mendetail.

2. Cobalah untuk mulai menabung
Memulai menabung memang awalnya terkadang terasa berat, apalagi kalau kita bergaji pas-pasan. Tetapi ini memang harus dibiasakan (atau lebih tepatnya, dipaksakan) bila ingin liburan. Kurangi kebiasaan jajan boros seperti makan dan belanja di mall. Dan daripada mengeluarkan uang untuk kebiasaan ngemil, lebih baik uang anggaran untuk ngemil tersebut ditabung.

3. Gunakan kartu debit
Kita harus mempertimbangkan segala hal pilihan pembayaran ketika berkunjung ke luar negeri. Hindari pemakaian kartu kredit apabila tidak benar-benar mendesak. Pilihlah dan gunakanlah kartu debit yang dapat digunakan untuk menarik mata uang luar negeri, tetapi tidak dikenakan biaya tambahan.

4. Boleh juga dipertimbangkan untuk mencari pinjaman liburan
Ini adalah opsi terakhir untuk dilakukan. Apabila tidak mempunyai kesempatan untuk menabung dan membutuhkan uang tunai cepat, maka pertimbangkanlah untuk mencari pinjaman jangka pendek tanpa jaminan. Beberapa kartu kredit biasanya menawarkan berbagai pilihan perencanaan liburan pribadi. Atau bisa meminta pinjaman kepada teman atau sahabat dekat, namun jangan lupa untuk gantian membantu mereka dengan tulus di kemudian hari.

Selamat berlibur dan menikmati keindahan dunia ini.
(Fox)

No comments:

Post a Comment