Wednesday, May 27, 2020

Ini 5 Isi Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Supari yang Menuai Banyak Masalah

Presenter Deddy Corbuzier belum lama ini mewawancarai mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Hasil wawancara tersebut kemudian diunggah di channel Youtube Deddy Corbuzier.

Wawancara Deddy dengan terpidana kasus korupsi itu kemudian berujung masalah. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham menilai wawancara dilakukan tanpa izin.

Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Supari 

Deddy dianggap melanggar Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan, Pas No. M..HH-01.IN.04.03, 5 Oktober 2011.

Terlepas dari perkara di atas, berikut kami rangkuam isi wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah dalam video tersebut yang menuai masalah

1. Komentari Lembaga Hukum Indonesia
Siti Fadilah yakin dirinya tak bersalah dalam kasus korupsi yang menjeratnya. Dia juga menyebut tak ada bukti dan saksi untuk menjebloskan dirinya ke penjara.

"Negara kita ini tampaknya tidak berdaulat full. Nyatanya... saya ngerasain sendiri ya. Lembaga hukum kadang-kadang masih dipakai untuk sesuatu kekuatan tertentu, untuk mengatur orang. Orang yang nggak mau diatur, dicari-cari salahnya. Nggak ada salahnya dibikinin perkara," kata Siti.

2. Kalahkan WHO dan gagalkan pandemi flu burung
Saat ramai kasus flu burung tahun 2005, Siti Fadilah berhasil mengalahkan pendapat WHO. Flu burung akhirnya tak jadi ditetapkan sebagai pandemi.

"Saya membuktikan kalau virus flu burung tidak menular. Saya nyetop flu burung tidak pakai vaksin tapi pakai politik," katanya.

3. 'Ramalan' Bill Gates soal Pandemi
Siti Fadilah Supari merasa ada yang janggal dengan covid-19. Sebab, Bill Gates telah mempersiapkan vaksin untuk virus tersebut. Terlebih, CEO Microsoft tersebut telah memprediksi terjadinya pandemik.

"Ada sesuatu yang aneh menurut saya. Saya ikuti Bill Gates. Di forum ekonomi di Davos (Swiss). Di sana Bill Gates jadi pembicara utama. Dia di situ menggebu-gebu bahwa nanti akan ada pandemik. Nah, anehnya dia mempersiapkan vaksin," katanya.


4. Virus Corona
Siti tak membenarkan dan juga tak menyangkal kalau kemungkinan pandemi virus corona sama kasusnya dengan flu burung yang berhasil dia hentikan.

"Itu perkiraan saya, belum tentu benar belum tentu salah. Saya hanya menyampaikan ilmu pengetahuan," katanya.

Namun Siti mencurigai ada yang membuat virus ini. Bahkan ia mengatakan negara besar seperti China dan Amerika Serikat saja adalah korban.

5. Setelah bebas dari penjara
Siti Fadilah Supari yang kini berusia 70 tahun ini mengungkapkan akan bebas dari penjara sekitar 4 bulan lagi.

Ditanya Deddy Corbuzier akan melakukan apa setelah bebas, ia hanya ingin mengabdi pada masyarakat.

"Saya akan konsisten menyuarakan kebenaran dan semuanya untuk rakyat. Apapun saya ingin menyejahterakan rakyat Indonesia," katanya.

Berikut ini adalah video wawancara yang menjadi kontroversi tersebut:




Sumber: Suara.com dan Youtube Deddy Corbuzier

No comments:

Post a Comment