Wednesday, July 17, 2019

Begini Cara Cancel Penerbangan dan Tetap Mendapatkan Refund 100 Persen

Ada berbagai alasan yang membuat traveller harus membatalkan penerbangannya dan pasrah berapapun nilai refund (pengembalian harga tiket) yang akan diterima. Namun, hal itu merupakan cerita lama sebab kini traveller bisa mendapatkan refund harga tiket 100 persen.

Pada Kamis 11 Juli 2019, situs dan aplikasi pemesanan tiket online tiket.com meluncurkan fitur baru dengan nama 'Tiket Anti Galau'. Fitur ini membantu traveler yang sudah memesan tiket pesawat namun gagal terbang dan mendapatkan refund hingga 100 persen.

Pesawat Garuda
Ilustrasi pesawat terbang (Liputan6)

"Dengan memesan tiket pesawat melalui applikasi tiket.com, kamu bisa menggunakan fitur terbaru yaitu 'Tiket Anti Galau'. Dengan fitur ini kamu yang sudah pesan tiket namun berhalangan terbang bisa dapatkan refund hingga 100 persen," Gaery Undarsa, Co-Founder and Chief Marketing Officer tiket.com.

Cara menggunakan fitur ini adalah sangat mudah yaitu dengan melakukan pemesanan via aplikasi tiket.com. Lalu swipe fitur 'Tiket Anti Galau' hingga berwarna hijau.

"Cara menggunakan fitur ini gampang. Lakukan pemesanan tiket pesawat seperti biasa di aplikasi, setelah itu geser fitur 'Anti Galau' dan pilih maskapai yang diinginkan. Dan setelahnya lakukan pembayaran seperti biasa," tutur Gaery.

Gaery juga menggarisbawahi bahwa pembatalan tiket maksimal 4 jam sebelum penerbangan. Dan konsumen yang menggunakan fitur ini akan memiliki selisih harga tiket dibandingkan tanpa fitur.

"Harga tiket apabila menggunakan fitur anti galau ini memiliki selisih dengan tanpa fitur. Selisihnya mulai dari Rp 49 ribu. Nanti biaya anti galau akan tertera dibawah tiket yang kamu pesan. Bisa dibilang ini adalah uang jaminan yang mencover refund tiket 100 persen," jelasnya.

Selain meluncurkan fitur anti galau, tiket.com juga meluncurkan 3 fitur terbaru di aplikasinya.

"Selain anti galau, tiket.com juga punya fitur baru yaitu flight check in online, refund list dan access to Whatsapp. Dengan terakses ke Whatsapp semakin memudahkan pelanggan menghubungi costumer care," jelas Gaery.

Untuk sementara Tiket Anti Galau hanya bisa digunakan untuk penerbangan domestik. Sedangkan rute internasional sedang dipersiapkan.

Nah, bagi kita para backpacker, ini merupakan kabar baik.
(Indozone, Detik)

1 comment: