Tuesday, November 29, 2016

Keindahan Resor Nihiwatu Di Sumba, Resor Terbaik di Dunia

Indonesia memang sangat indah dan keindahannya membius banyak wisatawan dari seluruh dunia. Namun sayangnya belum semua wilayah dan pulau yang dipromosikan keindahannya, salahn satunya pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Padahal Pulau Sumba dikenal memiliki pemandangan yang indah dan memukau siapa saja yang mengunjunginya.

Namun kini, pemerintah telah menggalakkan promosi dan pembangunan infrastuktur disana. Terlebih lagi Pulau Sumba kini telah diakui sebagai pulau dengan pantai dan ombak terbaik bagi penggemar olahraga surfing (selancar).

Namun, bukan hanya disitu aja, Pulau Sumba tanpa banyak yang tahu ternyata juga memiliki hotel dan resor terbaik yang diakui dunia.

Nihiwatu Resort Sumba

Nihiwatu Resort Sumba

Nihiwatu Resort Sumba

Nihiwatu Resort Sumba
Keindahan Nihiwatu Resort

Hotel resor Nihiwatu mendapat penghargaan tersebut tahun ini berdasarkan survei pembaca media Travel & Leisure.

Adapun Nihiwatu sendiri memiliki 32 kamar yang terinspirasi rumah-rumah jerami tradisional Sumba dan spa terpencil yang dapat dicapai 90 menit perjalanan.

Hasil dari survei tersebut juga dikuatkan dengan fakta-fakta berikut:
1. Ditemukan bersamaan dengan penemuan ombak terbaik untuk surfing.
Sepasang wisatawan asing menemukan ombak sempurna untuk surfing di tempat ini pada 1988. Ombak sempurna yang ditemukan di depan resor ini hanya boleh dimainkan oleh 10 peselancar setiap harinya.

2. Mereka yang bukan penggemar surfing bisa mencoba atraksi lain.
Properti dengan luas hampir 600 hektare ini juga bisa dinikmati mereka yang tidak berminat untuk berselancar.

3. Resor ini memiliki kolam renang tanpa batas yang menghadap langsung ke laut.

Pengunjung juga bisa menjelajah alam sekitar dan mencari air terjun biru. Bisa juga beryoga, berkuda, atau bermain paddleboard di Sungai Wanukka.


Desain hotel dan resor sebagian besar terinspirasi budaya setempat. Staf Nihiwatu 90 persennya adalah orang asli Sumba dan pendapatan digunakan untuk mendukung komunitas lokal.

Yuk, promosikan Pulau Sumba apabila kita melancong ke luar negeri. Sambil menyelam minum air. Apalagi resor ini benar-benar luar biasa dan layak untuk "diperjuangkan"
(This Insider)

No comments:

Post a Comment