Tuesday, October 4, 2016

Studi: Mengapa Agar Jomblo Punya Pacar Jangan Berteman Dengan Yang Berparas Cantik?

Makin hari ke hari makin banyak kita temui ungkapan kegalauan para kaum jomblo terlebih lagi mereka yang sudah berusia matang mengenai kesendiriannya yang tak kunjung memiliki pasangan.

Para kaum jomblo ini seringkali memposting mengenai pokok masalah “uang bukanlah segalanya”, “penampilan bukanlah segalanya” atau “penampilan bisa menipu” sebagai salah satu upayanya yang realistis dan idealis untuk mendapatkan pasangan.

Guys, mulai kini lupakan dan tinggalkanlah semua teori untuk segera mendapatkan pasangan yang telah usang dan mengenaskan tersebut karena hasil dari sebeuah penelitian terbaru mengatakan bahwa kesulitan Anda memperoleh pasangan bukan karena Anda memiliki kekurangan namun disebabkan oleh faktor di luar diri Anda yaitu karena teman Anda memiliki wajah cantik.

Ilustrasi pramugari cantik Garuda Indonesia. Wanita yang berparas biasa saja akan "tenggelam" pamornya apabila mempunyai teman-teman yang berparas cantik. Terlebih lagi apabila sedang berkumpul bersama (foto: sekolah pramugari)

Berdasarkan penelitian di Royal Holloway, University of London, didapatkan kesimpulan bahwa penilaian orang sekitar mengenai penampilan Anda sangat variatif tergantung dengan teman-teman di sekeliling Anda.

Maksudnya,apabila teman-teman di sekeliling Anda tergolong memiliki wajah yang biasa-biasa saja dan tidak semanis Anda, maka Anda akan terlihat lebih menawan di mata orang lain. 

Kesimpulan yang didapat oleh kelompok peneliti ini didapat dengan meminta sejumlah responden untuk memberikan nilai pada rangkaian foto wajah wanita.

Kemudian, foto-foto wajah wanita yang dianggap cantik dikumpulkan dan responden diminta kembali memberikan nilai siapa yang paling menarik perhatian. Ternyata, foto wajah wanita yang tadinya dianggap tercantik menjadi biasa saja ketika disejajarkan dengan sejumlah foto wajah wanita cantik lainnya.

Namun, foto wajah wanita yang dibilang cantik itu semakin penuh pesona ketika dibariskan dengan foto-foto wanita dengan wajah tergolong biasa.

Jadi jelas-jelas bahwa lingkungan sekitar memengaruhi daya tarik seseorang di mata orang lain.

Mereka mengelaborasi bahwa seseorang yang dianggap cantik bisa jadi tidak lagi terlihat cantik ketika berada di lingkungan yang ramai wanita cantik lainnya.

Oleh karena itu, peneliti menganjurkan, wanita yang masih single dan sedang mencari pasangan sebaiknya jangan terlalu dekat dengan teman sesama jenis yang berparas lebih cantik dari Anda.

“Temuan ini memperlihatkan bahwa teman-teman bisa mendongkrak penampilan Anda menurut penilaian orang lain,” jelas Nicholas Furl, penulis studi. Furl menuturkan bahwa entah salah atau tidak, tetapi tanggapan dan komentar orang lain terhadap Anda yang berkaitan soal penampilan bisa saja positif dan menguntungkan.

Gampangnya, ujar Furl, pastikan saja bahwa teman-teman Anda tidak lebih cantik dari Anda.

(Daily Mail)

No comments:

Post a Comment