Wednesday, October 12, 2016

Tak Perlu Jauh-jauh Ke Laut Mati, Datanglah Ke Pantai Tureloto "Laut Mati"-nya Indonesia

Pantai Tureloto, apakah Anda mengenal destinasi wisata ini? Destinasi wisata yang masih belum banyak dikenal para traveller di Indonesia ini memiliki warna air laut yang jernih dan tenang. Pantainya langsung menghadap ke Samudera Hindia.

Pantai ini juga berbeda dengan kebanyakan pantai di Nias, karena di Tureloto kita tidak hanya akan menjumpai pasir putih tapi juga hamparan karang. Asal usul pantai ini hingga bisa menjadi seperti sekarang pun unik dan sedikit menakutkan.

Dahulu Tureloto sama seperti pantai-pantai lain dengan hamparan pasir putih. Namun kemudian muncul batuan karang ke permukaan yang diakibatkan surutnya air laut karena gempa dan tsunami pada tahun 2005 silam.

Pantai Tureloto
Ini bukan di Laut Mati, melainkan di Pantai Tureloto. Kedua wisatawan asing asal Australia ini dengan mudahnya mengapung seperti di Laut Mati. Yang tidak bisa berenang pun bahkan tidak perlu khawatir tenggelam dikarenakan kadar garamnya tinggi

Gugusan karang terletak beberapa meter dari bibir pantai. Deretan karangnya seolah membentengi pantai dari ombak besar sehingga membentuknya seperti danau atau kolam alam. Bentuk karang-karang di sepanjang pantai ini sangatlah unik.

Salah satu yang unik adalah karang berbentuk setengah lingkaran menyerupai otak manusia, terlihat menonjol dari lainnya. Masyarakat setempat menamai karang tersebut dengan nama 'Batu Otak'

Pantai Tureloto Nias
Jernihnya air di Pantai Tureloto membuat siapapun tak tahan untuk turun ke laut. Asyik

Para traveller tak usah khawatir apabila ingin air atau berenang di Pantai Tureloto. Sebab, gugusan karang yang membentenginya berfungsi sebagai pemecah ombak sehingga aman. Dan bagi wisatawan yang tak bisa berenang juga tidak perlu khawatir tenggelam karena di pantai ini Anda akan dengan mudahnya terapung di permukaan.

Hal ini terjadi karena air laut di Pantai Tureloto memiliki kadar garam yang tinggi seperti air di Laut Mati, Yordania.


Karena itu pula sebagian orang menjulukinya sebagai 'Laut Mati-nya Indonesia'. Jadi, buat apa jauh-jauh dan mahal-mahal ke Yordania kalau negara kita sendiri memiliki destinasi yang mirip dan bahkan lebih indah?

Yuk, mari kita berlibur.

9 comments:

  1. Keren...lengkapi dong dengan rute ke sana plus penginapan serta biaya-biayanya. Penasaran.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke P. nias tidaklah begitu sulit. Brngkat jam 5 pagi naik Lion Air, tiba di Nias.jam 9 pagi. Penerbangan ttansit di Kualanamu - Medan. Untuk sementara maskpai Wings & Garuda Medan - Nias mempunyai jadwal terbang yg cukup banyak tiap hari.

      Rekomendasi Akomodasi
      1. Miga Beach
      2. Hotel Nasional
      3. Hotel S-Tree
      4. Hotel Baloho
      Dan masih banyak lagi...

      Untuk wisata 3D/2N estimasi budger sekitar 1,5 jta/ org.

      Ya'ahowu!

      Info paket Wisata selengkapnya bisa tanya" ke kami.
      www.lovin-toursindonesia.com

      Soza

      Delete
    2. Itu www.lovin-toursindonesia.com koq gak ada informasi tentang tournya?

      Delete
  2. Mohon infonya.. kapan waktu terbaik mengunjungi tempat itu? Thnx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya. Saya juga mau tau kapan waktu terbaik wisata ke sana?

      Delete
  3. Waktu yg tebaik utk wisata kesana tergantung kemauan anda. Setiap hari buka tempat wisata disana, tempatnya Indah, Bagus, keren, strategisnya juga Bagus bapak/ibu...
    Yukk.... Wisata dipantai TURELOTO skrg juga...

    ReplyDelete
  4. Waktu yg tebaik utk wisata kesana tergantung kemauan anda. Setiap hari buka tempat wisata disana, tempatnya Indah, Bagus, keren, strategisnya juga Bagus bapak/ibu...
    Yukk.... Wisata dipantai TURELOTO skrg juga...

    ReplyDelete
  5. Kab manakah pantai Turelo ini ? Dktkah dr Pantai Shorakee ?

    ReplyDelete