Monday, September 26, 2016

Beginikah Perilaku Kita Bila Menjadi Bos? Potret Majikan Yang Tidak Menganggap Pembantunya

Ini bukanlah cerita fiksi. Namun apa yang dilaporkan oleh Michael Fanny mengunggah sebuah foto di Facebooknya pada 23 September 2016 lalu sungguh membuat siapapun yang merasa dirinya beradab mengurut dada.
Di dalam foto yang diambil oleh Michael tersebut terlihat seorang wanita muda yang merupakan Pembantu Rumah Tangga (PRT) duduk sendirian tanpa makanan dan minuman di sebuah meja makan restoran. Dia melihat ke arah orang-orang yang makan ramai-ramai di meja yang tersaji banyak makanan dan minuman yang menggugah selera.

Foto tersebut diambil oleh Michael di sebuah restoran di daerah Kuningan, Jakarta saat keluarga sang majikan makan-makan di restoran tersebut. Saat keluarga majikannya memakan makanan dengan lahap, sang pembantu tak diajak makan dan hanya diminta menunggu di meja sebelah.

Majikan Pelit
Bayangkan apabila Anda yang berada dalam posisi seperti wanita muda PRT ini kala melihat majikannya makan enak ramai-ramai (foto: Facebook Michael Fanny)
Michael menuliskan caption untuk foto tersebut sebagai berikut, "Pembantumu bagian dari hidupmu. cerminan kemanusiaanmu. Bayangkan anda ada di posisinya, hp tidak pegang, diajak makan tidak.. Mata hanya mutar" meliat sekeliling,"
Sontak, postingan foto yang diambil oleh Michael ini dalam waktu singkat menjadi viral dan cepat tersebar. Foto ini berhasil menggugah jiwa kemanusiaan siapapun yang melihat dan membacanya.
"Kasian banget.... Hargailah pembantumu, karna kerja keras seorang pembantu itu untuk meringankan beban majikannya.....," komentar akun bernama Morry Lamor.
"Y ampun....kasihan amat," demikian komentar akun Phoebe Harefa menambahkan.

Michael, kemudian berpesan jika sesama manusia harus menghargai dan mengasihi meskipun itu pembantu rumah tangga, sopir atau tukang kebun. Sebab, menghargai dan menghormati sesama adalah bentuk ibadah kepada Tuhan.

"Hidup ini bukan tentang untung Rugi, Bukan tentang Milik sendiri.. Tp dgn Berbagi Sedikit yang kita punya kita sdh Mencintai Tuhan kita masing2 yg kita percayai," tulis Michael.
(Facebook)

No comments:

Post a Comment