Wednesday, August 10, 2016

Rio Haryanto Akhirnya Terdepak Dari Balap Formula 1

Akhirnya, nasib pembalap kebanggaan Indonesia yang berlaga sebagai orang Indonesia pertama di balik kokpit balap mobil Formula 1, Rio Haryanto berakhir sudah.

Manajemen Tim Manor Racing, tim balap yang merekrut Rio sudah mengetok palu untuk mengakhiri kontrak kerjasama dengan Rio dan manajemennya karena Rio tidak bisa untuk memenuhi kewajiban kontrak.

Rio Haryanto
Rio Haryanto

Dikatakan oleh Public Relation and Direktur Komunikasi Manor Racing Tracy Novak melalui e-mail, Manor Racing sudah mengumumkan rekan setim baru untuk pembalap utama Manor asal Jerman, Pascal Wehrlein, yaitu Esteban Ocon

Walaupun kontrak kerjasama untuk membalap secara reguler telah diputus, namun pihak Manor Racing masih menawarkan kepada Rio posisi driver cadangan untuk 9 putaran lomba yang tersisa dalam kalender balap musim ini.

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan, "Tim Rio ini telah bekerja tanpa lelah untuk mencoba menyelesaikan situasi dengan pendukung Indonesia dan kami telah mendukung upaya-upaya sebisa mungkin, termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di Jerman,"

Namun akhirnya, bagaimanapun juga menurut Ryan, pihaknya akhirnya terpaksa mengambil keputusan pahit ini demi kepentingan terbaik dari tim dengan “mendepak” Rio.


"Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami untuk Formula 1 ambisi Rio, dengan menawarkan dia peran driver cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap bahwa ia akan menerima tawaran itu," katanya.

Sungguh disayangkan seharusnya pemerintah memberikan dukungan lebih karena Rio Effect ini berdampak masif bagi promosi pariwisata Indonesia.
(istimewa)

No comments:

Post a Comment