Tuesday, April 12, 2016

Ini SMS Ratna Sarumpaet Kepada Kapolri Saat Dirinya Ditangkap Polisi

Aksi seniman Ratna Sarumpaet mendampingi warga Aquarium Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara dari penggusuran pada Senin 11 Maret 2016, dihentikan oleh polisi.

Ratna digiring oleh polisi dan sempat ditahan di dalam mobilnya sendiri. "Saya sudah kirim SMS ke Kapolri tadi, sampai sekarang saya nggak tahu kelanjutannya gimana, saya nggak bisa kemana-mana dihalangi mobil provos ini," ujarnya.

Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet (baju ungu) digiring oleh Polwan untuk menjauhi lokasi penggusuran

Isi SMS yang ia kirimkan pada Kapolri Badrodin Haiti berbunyi: "Sekarang sebuah mobil Provos malah diletakkan di depan mobil saya, menghadang saya. Saya tidak paham pak Haiti, kenapa kerja mendampingi rakyat yang sudah saya lakukan sejak 1993 sekarang dibuat seolah kejahatan".

SMS itu dikirimkan pukul 08.23 dan sudah mendapatkan balasannya pukul 10.01 WIB.

mobil rtana sarumpaet dihadang provost
Ratna Sarumpaet ditahan di dalam mobilnya dan mobilnya dihadang oleh mobil provost

Namun hingga Senin malam, Ratna masih belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian terhadap nasib dirinya.

Kapolri Jendral Badrodin Haiti pun mengirim balasan SMS ke Ratna: "Tadi sudah saya sampaikan ke Kapolda Metro utk ditindaklanjuti Bu," demikian balas Badrodin.

Ratna membalasnya lagi dengan singkat, memberitahu bahwa sampai sekarang dirinya masih ditahan.
"Tapi saya masih ditahan Pak, Thanks anyway."
(dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment