Sunday, December 6, 2015

Ini Tips Pakar Perhotelan Untuk Mendapatkan Tarif Hotel Murah Di Musim Liburan

Biaya akomodasi merupakan pos pengeluaran dengan persentase terbesar dari budget yang kita keluarkan saat traveling. Biaya menginap di hotel sering membuat kantong para traveler kempis. Tetapi apabila kita cerdik dengan memesan hotel di hari-hari tertentu, kita bisa mendapatkan harga termurah, bahkan saat musim liburan sekalipun.


Trik Mendapat Tarif Hotel Murah
Dengan cara ini Anda bahkan bisa "memancing di air keruh" untuk mendapatkan tarif murah

Bob Atkinson, pakar wisata dari Travel Supermarket mengungkapkan rahasia tersebut. Menurutnya, jika kita fleksibel dengan tanggal, maka pertimbangkan memesan di detik-detik akhir pekan liburan.

Pada periode tersebut, kebanyakan hotel menurunkan tarif agar kamar kosong mereka bisa terjual. Dengan cara ini traveler bisa memangkas biaya akomodasi dan mengalokasikannya untuk kebutuhan lain seperti membeli cenderamata khas tempat wisata yang dikunjungi.

Atkinson secara gamblang mengungkapkan secara panjang lebar mengenai hari-hari apa saja biasanya hotel menurunkan harga kamar. Mulai Minggu dan Senin hotel mengalami penurunan pemesanan kamar alias sepi karena pada hari-hari tersebut kebanyakan tamunya sudah pulang.

Nah, pada periode tersebut, traveler bisa "memancing di air keruh" dengan mengambil kesempatan mendapat harga kamar yang lebih murah dibanding memesan pada Kamis sampai Sabtu. Sekali lagi, hal ini berlaku pada musim ramai (peak season) dan musim sepi.

Selamat berlibur
(Dailymail)

No comments:

Post a Comment