Monday, January 13, 2020

(Foto & Bukti Jejak Digital) Selebgram Indonesia yang Suka Foya-foya Ini Dihujat Netizen Karena Minta Donasi Untuk Keperluan Pribadi

Jagat online Indonesia dihebohkan oleh kelakuan seorang selebgram cantik yang selalu memamerkan kehidupannya yang hedonis di media sosialnya, namun tanpa malu-malu meminta sumbangan (donasi) untuk keperluan pribadinya.

Selebgram cantik tersebut adalah Laura Anna. Ia merupakan selebgram yang beken. Hal tersebut bisa dilihat dari laman Instagram pribadinya @edlnlaura yang kini diprivate karena banjir bully-an.

Selebgram Laura Anna


Ia sering mengunggah momen-momen kesehariannya, mulai dari gaya, makeup, makanan, liburan, saat bersama sang kekasih, dan ketika menghabiskan waktu mencari hiburan.

Nah, Laura ini baru saja mengalami kecelakaan mobil bersama sang kekasih, Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga.

Melalui tangkapan layar yang tersebar, Gaga menggalang dana di kitabisa.com untuk biaya pengobatan pasangannya, Laura.



Screenshot unggahan permintaan donasi di Kitabisa

Gaga menjelaskan bahwa Laura mengalami syaraf terjepit. Hal tersebut membuat Laura tidak bisa bergerak secara normal. Laura pun harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut di RS Umum Mayapada, Jakarta Selatan.

Pada awalnya Gaga meminta donasi sebanyak Rp 200 juta, namun tak lama kemudian turun menjadi Rp 50 juta. Karuan saja unggahan donasi tersebut menimbulkan kontroversi di tengah-tengah warganet.

Laura Anna sering memposting "petualangannya" bersama Gaga di akun media sosial miliknya


"Sehat foya-foya, sakit minta dibayarin netizen," demikian salah satu makian netizen.

Banyak warganet yang menghujat tindakan penggalangan donasi tersebut. Akibatnya, Gaga kemudian diketahui memutuskan untuk takedown laman dan membatalakan donasi di Kitabisa. Namun walau demikian, seperti dilansir Detikcom, mereka sudah sempat menerima donasi sebanyak Rp 49 juta.

Kebanyakan warganet sangat menyayangkan tindakan meminta donasi itu. Hal tersebut dianggap tidak patut dengan kehidupan mewah yang mereka sajikan di Instagram selama ini.

"Sekolah di luar negeri, hobi keliling dunia, masih bisa party, pesen kamar VIP, iPhone 11, Mobil? Punya. Rumah? Punya. Harus banget ya bikin galang dana?" komentar dari akun @moodieeyyyy.

"Nggak malu sama yang kondisinya jauh-jauh lebih susah?" lanjutnya





Beberapa postingan di akun IG @edlnlaura ysng sempat tertangkap sebelum diorivate

Berikut ini adalah beberapa dari sekian banyak hujatan netizen yang dirangkum dari laman chirpstory:







Bagaimana menurut pendapat pembaca yang budiman?

sumber:

No comments:

Post a Comment