Saturday, July 27, 2019

Inovasi Baru: Kursi Tengah Pesawat Yang Tak Lagi Bikin Sengsara

Sudah rahasia umgm bahwa tak ada seorang pun penumpang pesawat yang mau duduk di kursi tengah pada deretan kursi di kabin karena sungguh tidak nyaman. Namun sekarang ada inovasi baru, dimana kursi tengah tak lagi sengsara karena rebutan ruang siku.



Sebuah perusahaan startup asal Lakewood, Amerika Serikat bernama Molon Labe Seating membuat inovasi baru bernama S1.

Desain S1 merupakan pengembangan kenyamanan untuk kursi tengah di pesawat. Karena nyatanya, kebanyakan penumpang ekonomi merasa tak nyaman duduk di bangku tengah.

Hal yang seringkali jadi masalah adalah rebutan ruang siku atau sandaran tangan. Penumpang di kursi tengah biasanya harus mengalah karena bingung harus berebut sandaran siku dengan penumpang di sebelahnya.



Untuk itulah desain S1 dibuat. Kursi ini mungkin sekilas tak ada bedanya dari desain biasanya. Tapi perbedaan paling dasar terlihat dari posisi kursi tengah.

Kalau biasanya kursi tengah sejajar, desain S1 membuat tempat duduk lebih pendek dan sedikit mundur ke belakang. Kemudian sandaran tangan dibuat dengan dua tingkat.

Sehingga orang yang berada di tengah bisa meletakkan tangan di sandaran yang lebih rendah. Sedangkan sandaran tangan yang lebih tinggi di peruntukkan untuk penumpang di sisi lorong dan kursi dekat jendela.



Desain kursi S1 ini rencananya akan digunakan untuk penerbangan domestik saja. Kursi S1 tersebut disertifikasi oleh Administrasi Penerbangan Federal bulan lalu, dan sedang diproduksi oleh Primus Aerospace di Colorado.

Scott, pendiri dan CEO Molon Labe Seating, mengatakan bahwa ia berharap kursi-kursi ini akan tersedia di dua maskapai yang berbasis di Amerika Utara, pada bulan April atau Mei 2020.
(CNN)

No comments:

Post a Comment