Saturday, July 27, 2019

Fresh Graduate, Bisa Liburan Ke Luar Negeri Dengan Rp 3 Jutaan Saja

Generasi milenial merupakan generasi yang dinamis. Para generasi milenial khususnya yang fresh graduate (baru lulus kuliah) biasanya berkeinginan mau traveling dulu sebelum cari kerja untuk melepaskan penat mereka selama beberapa tahun memeras otak di bangku kampus.

Mahasiswa
Ilustrasi sekelompok mahasiswa belajar bersama di kampus

Karena generasi ini belum bisa menghaslkan uang sendiri dan uang saku mereka agak "cekak", lalu bagaimana caranya agar bisa travelling, khususnya keluar negeri?

Caranya adalah melalui berburu promo ke luar negeri mulai Rp 3 jutaan saja.

Dwidaya Tour menggelar pameran wisata bertajuk 'Dwidaya Carnival' yang digelar di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya dan Medan. Mereka membanderol sejumlah promosi seperti tiket pesawat, resor hingga cruise dengan harga miring, berfokus pada generasi Y.

"Meski daya beli generasi X, sekitar umur 30-50 tahun lebih tinggi, kini generasi Y juga ikut meramaikan mulai dari umur 25-35 tahun. Kini generasi Y makin banyak menjadi pelanggan, persentasenya menjadi 50 sampai 55 persen, yang sebelumnya 40 persen," ujar Hendriyapto, COO Dwidaya Tour saat ditemui dalam press conference Dwidaya Carnival, di Pondok Indah Mall, Jakarta, Jumat 26 Juli 2019.

Generasi Y pun dinilai lebih pintar memilih waktu traveling. Strategi ini digunakan untuk membeli tiket lebih murah dengan waktu traveling yang lebih fleksibel.

"Generasi Y lebih pintar, saat low season mereka ambil cuti untuk liburan. Sedangkan saat high season diisi oleh generasi X yang sudah berkeluarga saat libur tanggal merah atau musim libur sekolah," ujar Surya A Wijaya, Director Dwidaya Tour.

Karena pasar ini, Dwidaya Tour pun menawarkan paket ke luar negeri dengan harga miring. Bahkan, ada destinasi mulai Rp 3 jutaan dan di bawah Rp 8 juta.

"Untuk generasi Y dengan harga di bawah 8 juta, kita punya destinasi ke Hainan, Kunming, Bangkok, Korea dan Hong Kong," tambah Surya.

Paket wisata ke Hainan, China dijual mulai Rp 3,8 juta all in. Selain itu ada juga Makau mulai Rp 4 jutaan all in, hingga Thailand Rp 4 jutaan all in.

Untuk paket resor, ada resor Club Med Bali mulai Rp 3,6 juta, Club Med Phuket mulai Rp 6,9 juta, Bintan mulai Rp 7,1 juta hingga Maldives mulai Rp 28 jutaan.

Dwidaya tour pun memberikan 3 tipe paket sesuai pilihan. Mulai dari Enjoy holiday yang dengan kuota 15-30 orang dengan akomodasi bintang 3-4, Enjoy Journey maksimal 10 orang dengan akomodasi bintang 4-5.

Selain itu, bagi muslim traveler juga ada pilihan As Salam, dengan jadwal tur yang disesuaikan dengan waktu salat dan pilihan makanan halal. Ada juga Flexi Holidays, dengan waktu dan akomodasi serta transportasi yang lebih fleksibel sesuai keinginan traveler.
(Dwidaya Tour)

No comments:

Post a Comment