Thursday, November 10, 2016

Ini Alasan Walikota Risma Meminta Warganya Jangan Bercita-cita Menjadi PNS

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini selama ini memang dikenal sebagai seorang kepala daerah yang revolusioner dan inovator. Sebagai wanita yang menjadi kepala daerah, prestasinya pun menonjol.

Namun baru-baru ini Risma mengeluarkan pernyataan yang sedikit “nyeleneh” dalam artian bermaksud baik bagi warganya dan kemajuan wilayahnya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini
Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Terkait masa depan, khususnya para generasi muda Surabaya, ia menyarankan para pemuda untuk tidak memiliki cita-cita menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sebagai gantinya, Risma mengajak warganya untuk menjadi pengusaha sukses.
"Kalau jadi PNS tidak bisa diwariskan, tapi kalau punya usaha bisa diwariskan ke anak cucu," kata Risma pada acara road show Pahlawan Ekonomi di lapangan Kecamatan Pakal, Surabaya.
Menurut Risma, untuk bisa sukses menjadi pengusaha, tidak harus langsung dalam skala besar, tapi melainkan harus dirintis melalui skala kecil atau usaha kecil menengah (UKM) terlebih dulu.

Terkait hal ini, Risma berjanji akan membantu mengembangkan UKM warganya semaksimal mungkin karena ini merupakan salah satu program Pemkot Surabaya. "Nanti Pemkot Surabaya akan mempermudah izin, menyediakan stand, hingga membantu melalui pameran di luar daerah hingga luar negeri," terang Risma

Risma menambahkan bahwa di era masyarakat ekonomi ASEAN saat ini, penduduk Surabaya harus menjadi tuan rumah di rumah sendiri. Kesempatan tidak boleh diambil oleh orang-orang dari negara lain. Terlebih lagi saat ini Surabaya telah menjadi daerah kedua tujuan wisata di Indonesia setelah pulau Bali.

Risma memaparkan bahwa menurut survei salah satu media swasta, alasan wisawatan berkunjung ke Surabaya karena menjadi destinasi wisata pelesir dan wisata MICE (meeting, incentive, convention, event).

(Kompas)

No comments:

Post a Comment