Thursday, May 19, 2016

Ini Cara Cerdas Untuk Mengalihkan Perhatian Pasangan Anda Dari Smartphone

Dewasa ini, meninggalkan smartphone di rumah merupakan sebuah hal yang bisa dibilang mustahil bagi banyak orang. Alhasil, smartphone merupakan benda yang paling tak bisa ditinggalkan. Lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone, demikian kata orang-orang,

kecanduan smartphone
Kecanduan akan smartphone bisa memicu pertengkaran dengan pasangan

Mengapa? Karena dengan smartphone hampir semua urusan bisa dilakukan kapan saja seperti misalnya bekerja, menghubungi seseorang atau mencari informasi. Kemampuan canggih yang dimiliki oleh smartphone ini bisa membuat seseorang menjadi adiktif (kecanduan).

Lantas, bagaimanakah bila hal itu terjadi pada pasangan dan akhirnya membuatnya tak lagi fokus pada Anda? Berikut cara menyiasatinya.

1. Bicarakan sesuatu yang menarik
Mulailah pembicaraan yang dapat mengalihkan perhatiannya dari smartphone menjadi kepada Anda seorang. Carilah topik menarik seperti seputaran hobinya.

2. Tanyakan apa yang dia lakukan
Apabila Anda benar-benar merasa diabaikan olehnya, mintalah dia ntuk jujur apa yang dia lakukan. Bahkan, jika Anda mendesaknya apakah dia tengah berhubungan dengan orang lain untuk mendapatkan jawaban, maka lakukanlah.

3. Ungkapkan padanya bahwa ini sangat mengganggu
Ketika Anda jujur dengan pasangan, itu akan sangat menyelamatkan rasa diabaikan yang Anda rasakan. Buka pembicaraan dan katakan bahwa Anda merasa terganggu dengan perilakunya yang lebih fokus pada smartphone miliknya. Setelah itu, tunggu dan dengarkan apa penjelasannya.

4. Diam-diam menyembunyikan smartphone pasangan Anda
Ini adalah opsi terakhir yang menandakan Anda sudah benar-benar terganggu dan lihat reaksinya. Apabila pasangan Anda marah, maka ia memang sudah benar-benar kecanduan smartphone.
(Boldsky)

No comments:

Post a Comment