Monday, February 22, 2016

Rio Haryanto Tidak Mendapat Gaji Dari Manor Racing, Tapi Ini Besaran Gajinya Bila Dibayar

Rio Haryanto (23 tahun) beberapa hari terakhir ini menjadi perbincangan ramai menyusul peresmian statusnya sebagai manusia Indonesia pertama yang berkiprah di lomba balap paling bergengsi di dunia yaitu Formula 1 (F1) di bawah bendera tim Manor F1 Racing setelah menyerahkan uang muka sebeaar 5,2 juta euro.

Rio Haryanto Ke F1
Rio Haryanto ternyata tidak akan mendapat gaji dari tim Manor Racing


Dibalik euforia tersebut, Piers Hunnisetts yang merupakan manajer Rio mengatakan bahwa Rio tidak mendapat bayaran dari Manor. Bila dibayar, Rio hanya mendapat upah seperti pembalap debutan lainnya.

"Untuk tahun ini, dia tidak dibayar oleh Manor. Tapi jika dibayar, maka bayarannya normal sesuai dengan tarif pembalap debutan," ucap Piers pada Senin 22 Februari 2016/.

Apabila Manor membayar Rio Haryanto secara sukarela sesuai dengan tarif pembalap debutan, maka dia akan mendapat bayaran sekitar 50 ribu hingga 150 ribu euro per musim. Nominal tersebut adalah bayaran yang dikeluarkan Manor untuk membayar dua pembalapnya musim lalu yaitu Will Stevens dan Roberto Merhi.

"Saya tidak tahu itu. Saya tidak berpikir Manor bakal memberikan bayaran kepadanya," ucap Piers.

Meski tidak dibayar, Piers mengatakan Rio Haryanto bisa bertahan hidup berkat bantuan kedua orang tuanya selama musim balap Formula 1 2016. "Dia beruntung memiliki dukungan dari ayah dan ibunya," Piers menambahkan.

Sungguh berbeda dengan Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, Fernando Alonso atau Jenson Button yang dibayar selangit oleh tim mereka.
(Liputan 6, Crash)

2 comments:

  1. mau dibayr mau ndak ngak adamasalah, yg penting kamu rio berjuang untuk membesarkan negara indonesia

    ReplyDelete
  2. iya setuju sekali, yg ada malahan dia sendiri keluar uang demi Indonesia

    ReplyDelete