Thursday, February 18, 2016

Foto: Perbuatan Awak Kabin Thai Airways Ini Menjadi Perbincangan Ramai di Internet

"Pemandangan" ini amat mengharukan siapapun yang melihatnya karena ini bukan pemandangan biasa. Bahkan dalam banyak penerbangan pada maskapai lain sekalipun, khususnya maskapai dalam negeri yang awak kabinnya sering tidak concern kepada penumpang. 


Pramugari Thai Airways
Ilustrasi: pramugari Thai Airways

Namun tidak dengan maskapai penerbangan asal Thailand, yaitu Thai Airways. Penerbangan Thai Airways TG417 yang terbang dari Bangkok ke Kuala Lumpur dengan pesawat Boeing 787 Dreamliner ini mendadak menjadi viral saat awak kabin (yang ternyata adalah chief pramugara dalam penerbangan tersebut) menyuapi seorang penumpang lanjut usia yang tidak bisa makan sendiri.

Adegan tersebut pun diabadikan oleh penumpang lainnya bernama Thomas Lim yang lantas menyebarkannya melalui jejaring sosial Facebook.

Dalam foto-foto yang diunggah oleh Thomas Lim tersebut, terlihat seorang pramugara berseragam jas cokelat muda memegang garpu dan untuk mengambil makanan yang ada dalam tangannya. Sementara di sebelah kanan terlihat seorang penumpang yang disuapi oleh kru tersebut.


Pramugara Thai Airways Menyuapi Penumpang
Kepala pramugara di penerbangan Thai Airways TG417 Bangkok-Kuala Lumpur ini menyuapi seorang penumpang lanjut usia dengan  raman, sabar dan telaten

Foto ini akhirnya menjadi perbincangan di media sosial, setelah Thomas mengunggahnya ke dalam Facebook miliknya.

“Sangat senang melihat kebaikan seperti ini. Kebaikannya harus dihargai dan dipuji,” ujar Lim dalam akun Facebook-nya para Rabu 17 Februari 2016.

Perbuatan yang dilakukan oleh awak kabin Thai Airways ini bukanlah yang pertama terjadi dalam dunia penerbangan. Akhir tahun lalu, seorang pramugari Hainan Airlines, Fan Xuesong juga menjadi perbicangan setelah memberi makan penderita stroke dengan posisi berlutut.


Pramugari Hainan Airlines menyuapi penumpang
Foto pramugari Hainan Airlines yang diketahui bernama Fan Xuesong saat menyuapi seorang penumpang yang menderita stroke yang sebelumnya menjadi perbincangan

Saat itu, Hainan Airlines membawa penumpang terbang dari Zhengzhou ke Hainan di China bagian selatan.
(Daily Mail)

1 comment: