Friday, February 19, 2016

Video: Waspadalah, Ini Trik Buka Kunci Pintu Mobil Dengan Tali Hanya Dalam Hitungan Detik

Mungkin ini berguna bagi kita yang sering lupa menaruh kunci mobil, atau bahkan meninggalkan kunci di dalam mobil. Nah, apabila demikian Anda bisa menggunakan trik ini. Anda tak perlu memecahkan kaca mobil atau bahkan menyewa jasa montir yang malahan akan membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam.

Bagaimana caranya? Dengan trik ini Anda hanya membutuhkan seutas tali. Ya, cuma seutas tali saja.

Namun trik ini pun merupakan bagai pedang bermata dua, karena betapa mudahnya pintu mobil yang terkunci dapat dibuka dari luar hanya dengan menggunakan seutas tali oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab alias pelaku curanmor.

Trik ini pertama kali dibagikan oleh Petr Kolarik, seorang netizen. Kolarik pengalamannya membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Tidak butuh waktu lebih dari 5 menit, bahkan hanya dalam hitungan detik, Kolarik mampu membuka pintu mobilnya tanpa sedikit pun merusak bagian-bagian mobilnya. Bagaimana bisa?

Petr Kolarik Trick to Open Locked Car
Dengan hanya menggunakan seutas tali, Petr Kolarik mampu membuka pintu mobil yang terkunci hanya dalam hitungan detik saja.

Untuk melakukannya, Anda membutuhkan seutas tali minimal sepanjang setengah meter. Tali sepatu juga bisa digunakan. Lalu buat simpul hidup di bagian tengah tali. Pastikan simpul tersebut bisa ditarik dari kedua ujung tali.

Simpul hidup itu berguna untuk menjapit tuas kunci manual yang berfungsi sebagai pengunci mobil. Tarik kedua ujung tali untuk mengencangkan simpul, tetapi pastikan untuk menariknya perlahan-lahan sehingga simpul tidak lepas dari kunci saat mengencang.

Trik ini sangat mudah dilakukan terutama untuk kendaraan dengan kunci manual berbentuk cekung yang umum pada mobil-mobil keluaran lawas. Jika kunci mobil yang kita miliki bentuk yang lebih halus, kita mungkin perlu menariknya pada sudut tertentu dan jangan menariknya langsung agar simpul tidak terlepas dari kunci.

Cara Kolarik membuka pintu mobil tersebut dengan menggunakan tali bisa dilihat dalam rekaman video singkat berikut:



Namun sekali lagi, hendaknya Anda waspada terhadap modus pencurian dengan menggunakan trik seperti ini. Jangan sampai kalah cerdik dengan pencuri.
(Elite Readers, Youtube)

No comments:

Post a Comment