Wednesday, October 28, 2015

Penampilan Laudya Cynthia Bella Tanpa Hijab Di Film "Kakak" Ini Picu Kontroversi

Aktris Laudya Cynthia Bella yang kini telah berhijab, bakalan bisa disaksikan kiprah terbarunya dalam film horor berjudul "Kakak" yang diangkat dari kisah nyata. Namun penampilannya dalam film yang bakalan dirilis pada 5 November 2015 ini mendadak membuatnya panen gunjingan dan komentar miring.

Penyebabnya adalah trailer film yang dipublikasikan ke dunia maya. Dalam film tersebut, penampilan Bella sama sekali tidak mengenakan hijab dan cenderung memamerkan aurat.

Laudya Cynthia Bella

Akibat kontroversi tersebut ia terpaksa menggelar jumpa pers (press conference/presscon). Dalam jumpa pers yang diadakan pada Selasa 27 Oktober 2015, Bella menjelaskan bahwa dalam film tersebut ia sama sekali tidak membuka hijab. Lebih detail ia menjelaskan bahwa film ini syuting pada November hingga Desember 2014, dimana saat itu ia belum berhijab. Nah, masalahnya, film tersebut baru tayang setelah nyaris setahun proses syuting selesai sehingga hal ini merupakan kondisi di luar kuasanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bella menjelaskan panjang lebar karena ia tidak mau dikira lari dari masalah sehingga ia perlu segera melakukan klarifikasi.

Ia pun menjelaskan bahwa akibat penampilannya dalam film "Kakak", kontrak-kontrak iklan yang sudah ditandatanganinya pun mendapat getahnya. Pihak-pihak yang mengontraknya sebagai bintang iklan pun mempertanyakan keseriusan Bella dalam berhijab.

Atas hal tersebut, Bella yang mulai berhijab sejak bulan Januari 2015 menyatakan bahwa ia akan terus mengenakan hijab dan takkan pernah menanggalkan hijabnya dalam setiap penampilannya.

Berikut ini adalah trailer penampilan Bella dalam film "Kakak", dimana dalam film ini ia sama sekali tidak mengenakan hijab plus adegan ciuman yang bagi masyarakat Indonesia masih dianggap tabu.



(istimewa, Youtube)

No comments:

Post a Comment