Thursday, October 15, 2015

Lamborghini Diverso: Batmobile Hybrid Yang Garang

Beberapa waktu belakangan ini tersiar kabar rencana, Lamborghini, produsen supercar terkemuka di dunia akan merilis mobil hybrid. Bocorannya, mereka akan menjadikan mobil SUV terbarunya, Urus akan menjadi ajang unjuk kebolehan mereka yang pertama.

Sayangnya, kebenaran rencana tersebut berbeda dengan kenyataannya, karena foto-foto sebuah supercar mirip mobil andalan Batman, Batmobile, terlanjur bocor dan beredar luas. Supercar Lamborghini terbaru ini bakalan menjadi model supercar pertama Lamborghini yang mengusung teknologi hybrid.

Bagian tampillan muka Lamborghini Diverso


Mobil Lamborghini yang mengusung nama Diverso ini tampil dengan desain lebih futuristik dibanding beberapa kompetitornya seperti Porsche 918, McLaren P1, Ferrari La Ferrari dan R. Koenigsegg Agera.

Desain Diverso tetap dengan ciri khas supercar Lamborghini ditambah dengan desain penuh nilai seni futuristik melalui lekuk garis tajam. Terlihat di bagian wajahnya ada 3 buah splitter yang berfungsi sebagai airdam yang memberi pasokan udara dingin pada suhu mesin konvensional dan motor listrik, 

Sedangkan mengenai dapur pacunya, Diverso dilengkapi 4 motor listrik di keempat rodanya dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 100 HP. Untuk mesin konvensionalnya, yang digunakan adalah mesin V12 dengan kapasitas 6.5 liter yang mampu menyemburkan power sebesar 690 HP dengan torsi mencapai 508 lb-ft.

Interior dashboard Lamborghini Diverso yang sarat dengan nilai futuristis

Desainnya sangar sekaligus indah

Apabila dilihat dari samping, Lamborghini Diverso terlihat amat rendah dibandingkan pendahulunya

Tampilan bagian belakang Lamborghini Diverso yang indah, futuristis sekaligus garang

Silahkan bayangkan keganasan "Batmobile", eh Diverso ini saat mengaspal di jalanan. Terkait perilisannya, pihak Lamborghini belum memberikan informasi resmi mengenai waktunya.
(inspirationseek)

No comments:

Post a Comment