Monday, April 13, 2020

Ini Video Viral Puluhan Turis Bule Gelar Pesta Gila-gilaan Saat Pandemi Covid-19 di Bali

Di saat terjadi pandemi Covid-19 yang mengharuskan warga tidak boleh kelauar rumah serta melaksanakan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran, para wisatawan asing di Pulau Bali tidak mengindahkan anjuran pemerintah dan malahan menggelar pesta.

Hal ini diketahui setelah viralnya sebuah video yang menampilkan sekelompok warga negara asing (WNA) sedang berpesta di sebuah vila di Bali.

Screenshot para turis bule yang mengadakan pesta saat diberlakukannya larangan pemerintah karena pandemi Covid-19


Dalam potongan video tersebut, puluhan WNA ini berpesta di pinggir kolam renang sambil asyik mendengarkan musik diiringi disjoki (DJ). Karuan saja, ulah para WNA yang terekam dalam video yang diunggah di akun Instagram @infobalitoday ini mendapat kecaman dari netizen.

Sebab, mereka seperti mengabaikan imbaun untuk menjaga jarak dan larangan berkerumun untuk mencegah penyebaran virus corona. Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara menduga lokasi tersebut berada di Cemagi, Mengwi, Badung, Bali.

Berikut ini adalah rekaman video pesta gila-gilaan para turis tersebut:


Ia mengatakan kasus tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian. "Lokasi Cemagi, sudah polres dan polda yang nangani," kata dia pada Senin 13 April 2020.

Kepala Polres Badung AKBP Roby Septiadi mengatakan, pihaknya akan mencari tahu lokasi video itu.

"Nanti saya cek lagi. Kita sampai saat ini belum ada kabar pasti terkait lokasi," kata Roby. Untuk diketahui,

Gubernur Bali Wayan Koster telah mengeluarkan Instruksi Gubernur dengan nomor 8551 tahun 2020 terkait penguatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Bali.

Dalam poin kedua intruksi itu, pihaknya melakukan pembatasan kegiatan keramaian dan obyek wisata yakni dengan menutup operasional obyek wisata, operasional hiburan malam, meniadakan keramaian dan atau hiburan, termasuk tajen dan meniadakan kegiatan lain yang melibatkan banyak orang.

No comments:

Post a Comment