Tuesday, January 28, 2020

Viralnya Video Para Siswa SMK di Aceh Mengamuk Menghancurkan Kursi dan Meja Belajar di Kelas

Masyarakat Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) khususnya di Kabupaten Pidie dihebohkan oleh beredarnya video sejumlah siswa SMK mengamuk di ruang kelas dengan menghancurkan kursi dan meja belajar.

Dalam video tersebut terlihat jelas sejumlah siswa laki-laki berseragam sekolah mengamuk. Mereka satu per satu menghancurkan kursi dan meja belajar dengan membantingnya sehingga hancur lebur dan tidak bisa digunakan lagi.

STM Barbar
Screenshot rekaman video mengamuknya siswa SMKN 2 Sigli dengan menghancurkan meja dan kursi di kelas

Salah seorang dari para siswa tersbut terlihat memegang palu. Ia juga menghantam kursi dan meja belajar yang ada di ruang kelas tersebut hingga hancur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perilaku barbar para siswa dalam video tersebut terjadi di SMKN 2 Sigli pada Selasa, 21 Januari 2020 sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Kejadian tersebut berawal ketika 5 orang siswa dalam video tersebut terlambat datang ke sekolah, dimana seharusnya pada hari tersebut mereka masuk bengkel sekolah untuk melakukan praktikum. Namun karena mereka terlambat, maka mereka ditolak untuk mengikuti kegiatan.

Saat dihubungi pada Senin, 27 Januari 2020, Kepala SMKN 2 Sigli, Iskandar, menyatakan bahwa pihak sekolah khususnya dirinya tidak mengetahui adanya perusakan fasilitas belajar mengajar di sekolahnya oleh siswa.

Ia baru mengetahui setelah video perusakan tersebut viral di dunia maya.

Akibat perbuatannya, kelima siswa tersebut bersama orang tua mereka telah dipanggil oleh pihak sekolah dan mereka dinasehati serta menandatangani surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Berikut ini adalah rekaman video ketika para siswa mengamuk:



Sungguh amat disayangkan.

1 comment: