Tuesday, January 10, 2017

Ini Makna Dari 4 Macam Warna Seragam Pramugari Garuda Indonesia

Garuda Indonesia saat ini mulai perlahan-lahan mewujudkan ambisinya untuk menjadi salah satu maskapai penerbangan yang terkemuka di dunia. 

Selain untuk mengejar ambisinya menjadi maskapai penerbangan kelas dunia, Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan milik pemerintah Indonesia melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dituntut untuk mengenalkan kekayaan Nusantara kepada dunia. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan kain batik sebagai bawahan rok pramugari.

warna seragam pramugari Garuda Indonesia
Keempat warna seragam pramugari Garuda Indonesia (photo; Kompas)

Cara lainnya adalah dengan seragam pramugari yang terdiri dari empat warna, yakni cobalt blue,oranye, ungu, dan biru toska.


"Ada empat warna seragam pramugari Garuda. Dua warna untuk pelaksana, satu untuk pramugari first class, dan satu untuk supervisor," tutur Riva, salah satu pramugari Garuda Indonesia.

Dua warna yang dikenakan oleh pelaksana adalah oranye dan biru toska. Warna biru toska berarti kepuasan dan kesegaran tropis. Oranye menggambarkan kehangatan, keramahan, dan energik.

"Seragam warna ungu digunakan oleh pramugari first class, sedangkan cobalt blue digunakan oleh supervisor," kata Riva.

Warna ungu menggambarkan sikap elegan, kreatif, dan inspiratif, sedangkan cobalt blue menggambarkan keandalan, kepercayaan, otoritas, dan ketenangan.

"Pelaksana bebas menentukan warna seragam, apakah biru toska atau oranye," kata Riva.
(Garuda Indonesia)

No comments:

Post a Comment