Thursday, November 3, 2016

Video Detik-detik Tewasnya Wanita Muda Joki Balap Liar Saat Balapan di Jalanan Desa

Balap liar selalu dilakukan kucing-kucingan dengan aparat keamanan karena mengganggu keetrtiban umum, meresahkan masyarakat dan membahayakan keselamatan. Sudah banyak korban yang berjatuhan akibat kegiatan yang umumnya dilakukan oleh para remaja berusia tanggung ini.

Kali ini kembali terjadi kecelakaan yang menewaskan pelaku balapan liar.

Korban kecelakaan maut ini adalah seorang wanita muda pembalap liar di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur bernapa Riska Alvionita (19 tahun). Riska tewas secara mengerikan karena sepeda motor yang dikendarainya oleng dan menabrak pembatas jalan pada Sabtu 29 Oktober 2016 di Desa Durenan, Dusun Tugu Bacang, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Riska Cibel
Riska Alvionita (latar depan) bersama kawan-kawannya

Video detik-detik tewasnya Riska ini pun tersebar luas dan mendapat banyak tanggapan beragam.

Saat itu, Riska yang berasal dari Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung sedang uji coba sepeda motor yang sudah dimodifikasi khusus untuk digunakan untuk drag race. Ia meluncur dari arah selatan ke arah utara di jalur jalan desa yang lurus dengan kecepatan tinggi tanpa mengenakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan baju balap.

Dalam video amat jelas terlihat pada sekitar 200 meter dari titik awal dia meluncur, motor yang dikendarainya oleng kearah kiri (hilang kendali) mengakibatkan Riska langsung tewas di tempat kejadian.
Ini bisa menjadi pembelajaran bahwa jalanan umum bukanlah sirkuit dan bukan pula milik para pembalap liar. Selama ini para pembalap liar kerap berlaku kasar dan arogan kepada pengguna jalan lain.

Video detik-detik tragisnya bisa dilihat di bawah ini:



Ingat, jalanan umum bukan untuk balapan.
(dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment