Thursday, November 5, 2015

Tips Sederhana Namun Ampuh Agar Tetap Bugar Tanpa Jet Lag Ketika Traveling

Siapa sih yang tidak menyukai traveling? Siapapun pasti menyukai traveling karena menyenangkan dan menghilangkan stres akibat rutinitas sehari-hari. Oleh karena itu, liburan untuk traveling selalu menjadi hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh siapapun.

Namun, kadangkala karena terlalu bersemangat, seringkali para traveler melupakan sebuah hal kecil, terlebih  lagi apabila memiliki banyak daftar hal yang ingin dilakukan atau dikunjungi di destinasi liburan yang dituju sehingga membuat liburan tersebut kurang optimal atau bahkan merusak liburan.

Tips Traveling
Apabila Anda bisa menghindari jet lag, maka Anda akan bisa mengeksplorasi destinasi liburan Anda tanpa kendala.
Dan liburan Akan menjadi momen yang tidak terlupakan

Hal yang dapat merusak liburan adalah masalah jet lag, khususnya apabila traveler bepergian ke tempat yang amat jauh dari rumah. Kebanyakan traveler tidak bisa optimal menikmati liburannya karena masalah jet lag ini.

Oleh karena itu, saya beberkan beberapa tips sederhana namun selalu ampuh mengatasi jet lag saat berlibur.

1. Setting jam (tangan) Anda sesuai destinasi yang dituju sebelum berangkat.
Saat berada di dalam pesawat, cobalah untuk tidak tidur sebelum waktu jam malam di tempat destinasi yang dituju. Namun apabila kantuk sudah tak tertahankan, cobalah untuk tidur selama 45 menit saja.

2. Cukup istirahat
Sebelum berangkat berlibur, pastikan Anda memiliki cukup waktu untuk istirahat. Karena apabila Anda kurang memiliki waktu istirahat, maka hal tersebut akan membuat jet lag yang Anda alami terasa parah.

3. Minum banyak air
Minumlah banyak air sebelum berangkat, selama di pesawat, dan setelah turun dari pesaawat. Hal ini dapat menghindari Anda dari dehidrasi dikarenakan kondisi kabin pesawat yang amat kering.

4. Jangan makan terlalu banyak
Mengkonsumsi makanan fast food dan/atau mengkonsumsi banyak makanan lain dalam porsi besar sebelum berangkat dan selama perjalanan di pesawat sangat tidak dianjurkan, karena hal ini akan membuat Anda merasa lebih lelah.

5. Datang lebih awal
Apabila Anda melalukan perjalanan untuk menghadiri pertemuan atau acara resmi lainnya yang menuntut Anda untuk fokus, maka usahakan berangkat beberapa hari lebih awal agar tubuh Anda bisa lebih cepat menyesuaikan dengan kondisi waktu lokal tempat tujuan Anda,

Itulah beberapa hal sederhana yang harus Anda lakukan agar terhindar dari jet lag sehingga bisa menikmati liburan di destinasi tujuan Anda tanpa kendala. Selamat merencanakan liburan!

No comments:

Post a Comment