Tuesday, August 16, 2016

(VIRAL VIDEO) Sopir Bus Di Pantura Serobot Jalur Berlawanan dan Nyaris Celaka

Warning: Mohon yang lemah jantung jangan membaca dan menonton in. 

Pihak Kepolisian Republik Indonesia setiap tahunnya selalu merilis angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia semakin hari semakin meningkat saja. Dan ini selalu menimbulkan keprihatinan berbagai kalangan. 

Faktor yang selalu menjadi penyebab kecelakaan adalah rendahnya disiplin pengguna jalan di Indonesia, yang paling banyak adalah pengguna sepeda motor baik di kota besar mau pun di kota kecil dan wilayah pinggiran. 

Namun seperti biasa, angka kecelakaan yang tinggi dan mengerikan biasanya terjadi di jalur pantai utara Jawa (Pantura) yang sering melibatkan kendaraan besar. Hal ini bisa sering terjadi karena kendaraan-kendaraan yang melintas disana berkecepatan tinggi dan seringkali melanggar aturan lalu lintas.

Seperti yang terlihat dalam rekaman video berikut ini yang direkam tanpa rekayasa oleh seorang penumpang bus yang pengemudinya ugal-ugalan. 



Dalam video tersebut sungguh jelas terlihat cerminan rendahnya kedisiplinan pengguna jalan di Indonesia, khususnya di jalur pantura. Makanya tidak heran kalau di Pantura ini sering terjadi kecelakaan. Lihat saja ini, karena ada perbaikan jalan bus ini dibawa sopirnya melaju di jalur berlawanan dan berpapasan dengan kendaraan besar lain seperti bus dan truk yang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga beberapa kali nyaris celaka. Pemerintah dan khususnya dinas perhubungan harus sering-sering melakukan pengawasan dan penindakan karena hal seperti ini sering sekali memakan korban di jalur pantura ini.
(Youtube)

No comments:

Post a Comment