Wednesday, August 3, 2016

Inilah Alasan Pria Ini Menuntut Pemerintah Agar Bisa Menikahi Laptopnya

Sungguh sulit dipercaya, namun itulah yang terjadi sesungguhnya di negara bagian Utah, Amerika Serikat (AS). Untuk kedua kalinya, seorang pria bernama Chris Sevier menuntut Pemerintah Negara Bagian Utah dan Dinas Catatan Sipil Salt Lake City untuk kedua kalinya gara-gara ia tidak diizinkan untuk menikahi laptopnya.

Chris Sevier, Pria Yang Ingin Menikahi Laptopnya
Chris Sevier, pria yang amat berniat menikahi laptopnya

Chris Sevier sebelumnya sudah menuntut kedu badan pemerintah tersebut pada awal 2016, sebelum ia memutuskan untuk mencabut tuntutannya.

Namun, ia kembali menuntut Pemerintah Utah dengan tuntutan yang sama yaitu ia menginginkan pemerintah di Utah untuk mengizinkannya  menikahi laptopnya. Alasan Sevier adalah bahwa hal tersebut serupa dengan hak yang diberikan kepada pasangan sesama jenis untuk menikah.

“Saya mengidap kondisi di mana saya lebih memilih berhubungan seks dengan benda mati. Sekarang saya ingin menikah dengan benda mati tersebut yang (menurut Sevier) sebagai gender netral” demikian pernyataan Sevier.

Sebagaimana dikutip dari Mirror, Sabtu (2/7/2016), jaksa wilayah Utah, Jeff Buhman mengatakan bahwa pihak kejaksaan akan segera bertindak agar kasus ini segera ditutup (di mana tuntutan dari Sevier ditolak)

Walau tuntutannya ditolak, Sevier mengatakan bahwa dirinya akan tetap memperjuangkan tuntutannya hingga ke tingkat Mahkamah Agung Federal.

Bagaimana seandainya hal seperti ini terjadi di Indonesia? Ada-ada saja.
(Telegraph)

No comments:

Post a Comment