Wednesday, May 18, 2016

Jia Jia, Robot Wanita Berparas Cantik dan Bertubuh Seksi Berkemampuan Istimewa

Sungguh luar biasa yang ditemukan oleh para peneliti China. Mereka berhasil mengaplikasikan penguasaan teknologi robotika humanoid dengan sangat baik sehingga hasilnya adalah robot berparas cantik mirip perempuan sungguhan.

Siapapun yang melihat Jia Jia, demikian nama robot wanita humanoid tersebut pastilah akan terpesona dan terbelalak kala menyaksikan Jia Jia memperlihatkan "kepiawaiannya".

Dengan mempunyai kemampuan gerakan mata alami, cara berbicara yang tersinkronisasi dengan bibir, dan fisik seperti perempuan asli, maka Jia Jia sangatlah tepat apabila dikatakan sebagai sebuah robot yang memiliki kemiripan dengan manusia.

Robot Jia Jia ini telah ditanamkan program untuk mengenal interaksi manusia dan mesin, memiliki kebebasan untuk bergerak, navigasi, dan layanan berbasi teknologi cloud melalui internet.

Paras Jia Jia memang menawan dengan pipi berwarna merah dengan bibir warna pink yang membuat robot Jia Jia ini seolah hidup dengan beberapa ekspresi yang dapat disampaikannya.

Sedangkan suaranya masih memiliki karakter kaku, dengan emosi seperti tertawa dan menangis belum ditanamkan pada robot ini. Para insinyur perancangnya mengatakan bahwa ke depannya penanaman beberapa fitur seperti ekspresi lebih dan kemampuan belajar mendalam akan dupayakan lebih lanjut.

Jia Jia merupakan proyek ciptaan tiga tahun Chen Xiaoping dan rekan kuliahnya dari Universitas Sains dan Teknologi Cina. Mereka mengumumkan teknologi tersebut di Hefei, bagian timur dari Provinsi Anhui..

Para insinyur tersebut mengatakan bahwa Jia Jia tidak ternilai dan tidak memikirkan untuk memproduksi robot tersebut secara masal. Chen Xiaoping beserta kelompok penelitinya telah menciptakan robot sebelumnya dengan nama Kejia. Robot tersebut berhasil memenangkan kejuaraan robot bernama RoboCup di tahun 2014 melalui penyusunan minuman dengan poin besar hingga memecahkan rekor. Berbeda dengan Jia Jia yang sepertinya tidak dapat dilombakan di kompetisi. Kecuali muncul nominasi baru yakni lomba robot mirip manusia.

Robot Wanita China
Robot Jia Jia pun memberikan respon saat diajak berfoto selfie


Jia Jia Robot Cantik dari China
Paras Jia Jia yang menawan serta kemampuannya yang istimewa membuatnya menjadi obyek foto yang menarik banyak peminat
penguasaan teknologi humanoid china
Kemampuan bicara Jia Jia cukup istimwa. Bahkan dia mengatakan "Jangan berdiri terlalu dekat denganku saat mengambil foto, itu akan membuat wajahku terlihat gemuk," katanya saat akan dijepret kamera.
Jia Jia Robot mirip manusia buatan China
Jia Jia ini dibuat oleh Chen Xiaopin bersama timnya di University of Science and Technology China

Robot humanoid buatan Tiongkok
Saat diperkenalkan, Chen menyapa Jia Jia dengan kata halo. "Ya tuanku, apa yang bisa kulakukan untukmu?" jawab Jia Jia spontan.

robot wanita cantik buatan china
Ke depannya, Jia Jia akan dikembangkan lebih baik lagi dengan berbagai kemampuan-kemampuan baru yang menakjubkan

robot cantik buatan china


JIa Jia
Parasnya cantik dan lembut serta perawakannya mirip wanita sungguhan

Video mengenai aksi interaktif Jia Jia yang sangat mengagumkan ini bisa dilihat dalam video singkat sebagai berikut:



Luar biasa lompatan kemajuan teknologi yang didapat oleh China.
(Daily Mail, CNet, Youtube)

No comments:

Post a Comment