Tuesday, March 22, 2016

Ini Benda-benda Yang Harus Ada Di Tas Apabila Traveling

Siapa sih yang tidak suka traveling atau berlibur? Ini adalah kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh siapapun karena dapat menghilangkan stres dan kebosanan dari rutinitas sehari-hari. 

Namun kadangkala liburan kita bisa berubah tidak menyenangkan apabila kita melupakan beberapa hal yang amat penting untuk dibawa karena kita harus selalu menyediakan segala hal yang dibutuhkan. 

pemandangan indah di window seat pesawat
Siapa yang tak senang melihat pemandangan seperti ini kala traveling

Paling tidak ada 10 benda yang wajib dibawa selama perjalanan liburan dan diletakkan dalam tas yang selalu dipegang

1. Tisu anti bakteri (tisu antibiotik)
Sudah pasti bahwa bandara, stasiun, dan tempat publik lainnya sebenarnya "kotor", sehingga tisu sanitasi harus selalu kita bawa. Kuman atau kotoran yang terdapat di tempat umum dapat membuat kita terkena pilek atau flu. Dengan menggunakan tisu sanitasi, paling tidak permukaan kulit kita lebih bersih dan terhindar dari berbagai kuman.

2. Penutup mata dan telinga
Jangan pernah lupa untuk membawa penutup mata dan telinga ketika melakukan perjalanan jauh, terlebih menggunakan pesawat. Dengan ini maka saat akan beristirahat atau tidur, kita akan jauh lebih nyaman.

3. Syal berukuran besar
Syal dengan ukuran besar dapat dipakai secara modis dan mudah disimpan. Dalam perjalanan, syal juga dapat berguna sebagai selimut bahkan bantal dengan cara dilipat.

4. Headphone
Benda satu ini sepertinya tak pernah boleh tertinggal. Ketika berada dalam kondisi yang bosan, menggunakan headphone untuk mendengar musik atau menonton video adalah pilihan yang tepat. Kita juga bisa menggunakannya ketika ingin menelepon atau video call bersama kerabat.

5. Sikat gigi
Sikat gigi dan pasta gigi harus selalu tersedia di dalam tas bawaan kita. Selama perjalanan panjang, ini akan sangat bermanfaat. Kita bisa menggunakan toilet di bandara, stasiun, atau bahkan toilet di dalam pesawat untuk menyikat gigi.

6. Pulpen dan alat tulis lain
Jangan menganggap remeh pulpen karena di banyak waktu pulpen sangat dibutuhkan. Misalnya saja untuk mengisi dokumen yang diminta petugas pesawat atau sekadar mencatat sesuatu yang penting bagi kita.

7. Bola stress
Bola-bola ini berguna untuk diletakkan di leher dan bahu selama perjalanan panjang. Alat ini dapat membantu kita merasa lebih baik, karena dasarnya benda ini seperti memijat kita.

8. Krim pelembab kulit
Ini berguna untuk menjaga kulit dan tubuh tetap terhidrasi, terlebih untuk yang melakukan perjalanan penerbangan. Dehidrasi pada kulit akan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Jadi, pastikan kita selalu membawa setidaknya satu botol air minum isi ulang. Pelembab kulit dan pelembab bibir berukuran kecil juga harus selalu tersedia untuk menjaga kulit tubuh tidak kering.

9. Shampo kering (pelembab rambut)
Sampo kering dapat digunakan ketika akan turun dari pesawat karena rambut dapat berminyak, sehingga merusak penampilan. Cukup oleskan sedikit sampo ke akar dan pijat atau sikat melalui kulit kepala.

10. Baterai cadangan
Saat ini di bandara, stasiun, dan tempat umum lainnya mungkin menyediakan tempat untuk mengisi daya atau baterai ponsel, namun kita tidak tahu bisa saja tempat tersebut penuh. Sehingga membawa baterai cadangan tak boleh dilupa.
(Smartertravel)

No comments:

Post a Comment