Sunday, December 13, 2015

Bocah Amerika Berusia 7 Tahun Ini Sumbangkan Semua Tabungannya Untuk Perbaiki Masjid

Sungguh sulit dipercaya yang dilakukan oleh anak laki-laki berusia 7 tahun bernama Jack Swanson asal Texas, Amerika Serikat ini. Ia memberikan sebuah keteladanan yang luar biasa mengenai kerukunan hidup beragama. Yang dilakukannya bahkan mungkin tidak akan pernah dilakukan oleh orang dewasa.

Anak laki-laki ini menyumbangkan tabungannya dengan sukarela ke masjid yang menjadi sasaran vandalisme. Tentu saja, perbuatan baik Jack ini langsung mendapat apresiasi dari komunitas Muslim setempat. Komunitas Muslim setempat memberi bingkisan spesial untuk Jack..

Jack sebenarnya sedang menabung untuk membeli sebuah iPad. Namun saat ia sedang getol-getolnya menabung, ibundanya, Laura menceritakan kepada Jack bahwa ada masjid di sekitar tempat tinggal mereka di Pflugerville yang menjadi korban vandalisme. Aksi tersebut diduga sebagai respons sejumlah orang atas serangan di Paris oleh kelompok radikal ISIS sera serangan penembakan di San Bernardino yang dilakukan oleh pasangan suami istri yang terindikasi sebagai Muslim radikal pada pekan lalu.

Mendengar cerita sang ibu, Jack menjadi tergerak dan hatinya tersentuh untuk menyumbangkan seluruh tabungannya yang berjumlah US$ 20 itu ke masjid tersebut. Pengurus masjid dengan sukacita menyambut kebaikan hati Jack. Bagi mereka, meski uang sumbangan Jack hanya berjumlah US$ 20 saja, namun jumlah itu bernilai seperti US$ 20 juta bagi komunitas Muslim di sana.

Atas kebaikan hatinya, komunitas Muslim setempat memberikan kejutan spesial untuk Jack. Mereka memberikan sebuah iPad baru yang selama ini menjadi impian Jack kepada anak kecil baik hati tersebut. 

Jack Swanson
Jack Swanson mendapatkan paket kiriman sebuah iPad baru dari Komunitas Muslim setempat sebagai bentuk apresiasi karena mengajarkan sebuah keteladanan dalam kehidupan kerukunan antar umat beragama 

Di dalam paket yang mereka kirimkan untuk Jack terdapat tulisan, “Dear Jack, kamu menabung untuk membeli iPad. Namun masjid dekat rumahmu menjadi korban vandalisme sehingga kamu menyumbangkan tabunganmu untuknya. Atas kedermawanan dan kebaikan hatimu, silakan nikmati iPad ini sebagai wujud terima kasih kami. Komunitas Muslim Amerika.”


Pemberian itu berasal dari Arsalan Iftikhar, pengacara HAM internasional, penulis dan editor untuk The Islamic Monthly Magazine. Ia tergugah karena kebaikan hati bocah kecil yang mengharukan itu. Menurutnya, tidak semua orang, khususnya orang dewasa berani dan sanggup berbuat ikhlas seperti Jack.

Jack Swanson
Dalam foto Facebook yang diunggah oleh Arsalah Iftikhar ini, Jack menunjukkan surat ucapan terima kasih dan bingkisan iPad baru yang ia terima
Sikap tulus dan ikhlas seperti inilah yang seharusnya dicontoh seluruh umat manusia di seluruh dunia tanpa memandang latar belakang dan perbedaan SARA sehingga seluruh umat manusia hidup dalam damai dan harmoni. Terima kasih, Jack.
(Metro, Huffington Post, The Muslim Guy)

No comments:

Post a Comment