Tuesday, November 17, 2015

Sulit Dipercaya, Model Cantik nan Seksi Ini Dulunya Obesitas dan Anoreksia

Tidak ada yang menyangka bahwa Megan Armer, model cantik bertubuh indah ini dulunya mempunyai masa lalu yang kelam.

Megan Armer
Megan Armer, banyak orang yang tidak percaya bahwa sosok cantik ini mempunyai masa lalu yang kelam

Pada masa kecilnya ia mengalami kelebihan berat badan (obesitas) dan kemudian mempunyai berat badan jauh di bawah normal karena mengalami anoreksia (gangguan pola makan). Belum lagi hinaan, ejekan (bullying) dan penolakan dari teman-teman sebayanya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

Megan Armer
Megan Armer saat berusia 12 tahun. Tubuhnya gemuk karena ia amat hobi makan

Berbagai macam hinaan dan celaan dari teman sebaya tersebut membuat Megan kehilangan kepercayaan diri, sehingga membuatnya mengalami gangguan pola makan (anoreksia). Saat usianya menginjak 12 tahun, ia hanya mempunyai berat badan hanya 27 kilogram. Tentu saja angka berat badan tersebut di bawah normal.

Megan Armer anoreksia
Beginilah tubuh Megan yang kurus kering ketika mengalami anoreksia

Mengapa Megan bisa sampai mempunyai berat badan minim seperti itu? Usut punya usut, ternyata ia melakukan diet ekstrim. Ia hanya mengonsumsi satu buah apel sehari dan mengonsumsi banyak obat pencahar. Akibatnya ususnya mengalami luka yang akut sehingga ia harus menjalani operasi besar-besaran untuk memperbaiki sistem pencernaannya. Hal tersebut membuatnya sadar sehingga ia bisa menerima dan mencintai dirinya apa adanya. Selama lebih 2,5 tahun ia berjuang melawan anoreksia.

Megan Armer

Megan Armer
Salah satu contoh pose Megan sebagai model. Selain memeragakan busana, ia juga kerap berpose seksi karena sering diminta untuk menjadi duta kampanye anti anorexia melalui foto-fotonya

Sekarang, pada umurnya yang 22 tahun, ia sudah mempunyai bobot tubuh normal dan padat berisi. Payudaranya pun berkembang dengan sempurna tanpa sentuhan pisau bedah karena selain memperhatikan pola makan, ia pun mengimbangi dengan latihan di gymnasium. Ia pun kini bergabung dengan agensi modelling dan mendapat banyak job.

Megan Armer
Di usianya yang baru 22 tahun, Megan Armer sudah hidup mapan dari profesinya sebagai model yang dibayar mahal

Kepercayaan dirinya pun terus bertambah dari hari ke hari. Belum lagi pundi-pundinya bertambah tebal.


Megan Armer
Siapapun tidak akan menyangka bahwa model berpenampilan menawan ini dulunya mengidap obesitas dan kemudian anoreksia parah

Ketika mengenang masa lalunya yang kelam, Megan menyatakan bahwa sejujurnya ia tak pernah membayangkan dirinya menjadi seorang model yang sukses karena mempunyai tubuh yang menurut istilahnya "menyeramkan seperti mayat hidup".

No comments:

Post a Comment