Wednesday, November 11, 2015

Aksi Brutal Sipir Perempuan Ini Hajar Napi Hingga Kolaps Terekam CCTV dan Membuatnya Dipecat

Perbuatan yang dilakukan oleh sipir perempuan ini sungguh tidak mencerminkan jabatan dalam pekerjaannya sebagai pengayom narapidana. Bukannya mengawasi dan mendidik para narapidana agar nantinya bisa kembali hidup lurus saat bebas, sipir ini malahan melakukan aksi brutal kepada narapidana pria di Lembaga Permasyarakatan Elmore, Alabama, Amerika Serikat pada September 2015 lalu.

Itulah yang dilakukan sipir wanita bernama Juanice Cole. Dalam rekaman CCTV terlihat jelas ia dengan kejam memukul kepala seorang narapidana laki-laki. Padahal sang narapidana tersebut tak berdaya dengan tangan diborgol dan kaki berlutut.

Juanice Cole
Aksi brutal sipir wanita Juanice Cole menghajar narapidana yang tak berdaya ini dibiarkan oleh 2 sipir lainnya dan terekam CCTV. Sungguh tidak berperikemanusiaan

Tindakan sipir Cole ini belum cukup sampai disitu. Ketika sang narapidana sudah tersungkur dan tak berdaya di lantai, sipir Cole malahan kembali menghajarnya. memukulnya. Parahnya lagi, kejadian ini malahan sengaja dibiarkan oleh 2 sipir lain yang menyaksikannya.

Setelah sang narapidana tersebut sudah tak bergerak sama sekali di lantai, barulah kedua sipir tersebut memeriksa kondisi narapidana.

Akibat perbuatannya ini, sipir Juanice Cole dipecat dari pekerjaannya. Komandan Shift Edmond Cooper pun juga dipecat dari pekerjaannya karena lalai dalam menjalankan tugasnya mengawasi bawahannya.

Aksi gahar sipir Cole ini bisa dilihat dalam video berikut:



Sipir memang menjadi penguasa di penjara, namun bukan berarti harus menyalahgunakan wewenangnya apalagi secara berlebihan karena tugasnya adalah mengayomi narapidana agar bisa kembali menjadi manusia seutuhnya setelah bebas.
(The Free Through Project)

No comments:

Post a Comment