Friday, July 19, 2019

Ketika Hotman Paris Mengungkap "Pramugari Indonesia Undercover"

Banyak kalangan yang menganggap bahwa karir dan kehidupan pramugari serba enak dan mewah terlebih lagi kalau melihat postingan-postingan para pramugari di media sosial. Namun, ada bisik-bisik yang dudah menjad rahasia umum bahwa kemewahan tersebut ada "harga mahal" yang harus dibayar.

Skandal Seks Pramugari Indonesia
Ilustrasi kehidupan mewah pramugari yang sering melanglang buana. Identitas disamarkan


Tidak ada makan siang yang gratis. Hal tersebut dialami oleh salah satu pramugari sebuah maskapai penerbangan di Indonesia baru-baru ini. Ia nampaknya kaget dan tidak siap menerima kenyataan di lingkungan kerjanya sehingga ia mengadu sambil menangis tersedu-sedu kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tentang perlakuan yang dia terima di lingkungan kerjanya.

Pramugari tersebut menolak diajak "ngamar" atau melayani nafsu bejat sang kapten serta jajaran direksi. Aduan sang pramugari ini dimuat oleh Hotman Paris di akun Instagram resminnya. Dalam video tersebut pengacara yang kerap menyebut dirinya dengan sebutan Gus Hotan ini meminta bantuan kepada menteri perhubungan agar mau menindak ulah oknum direksi itu.

"Halo Bapak Menteri Perhubungan, mohon agar segera dilakukan penertiban, inilah pramugari salah satu perusahaan penerbangan yang menangis-nangis untuk yang kedua kali, datang ke Hotman Paris," ujar Hotman.

"Karena jadwal terbangnya untuk minggu-minggu berikutnya yaitu Juli dan Agustus, dibuat standby agar tidak terbang," tambahnya.

Menurut Hotman Paris, tak hanya direksi, sang kapten yang dijadikan perantara juga meminta agar sang pramugari mau 'ngamar' dengannya.

"Kalau tidak terbang berarti dia tidak dapat uang, hanya karena ia menolak untuk ngamar dengan kapten pesawat, yang katanya kapten ini disuruh oleh jajaran direksi," beber Hotman.

"Bahkan katanya jajaran direksi pun mau sama pramugari ini."

"Menurut pengakuan dia, sudah beberapa pramugari yang keluar juga karena diperlakukan hal yang sama, disuruh ngamar dengan konsekuensi tidak bisa terbang dan tidak dapat uang," sambungnya.

Aduan sang pramugari seperti dimuat dalam akun Instagram @hotmanparisofficial


Hotman Paris pun melontarkan sindiran kepada oknum pimpinan perusahaan penerbangan yang menekan pramugari agar mau berhubungan badan dengannya.

"Pengacara dgn berbagai mobil mewah kalah dgn beberapa oknum pimpinan perusahaan penerbangwn swasta dalam berlomba dekat dgn pramugari! Hotman mancing ikan di laut bebas tapi oknum pimpinan itu mancing di kolam ikan yg tinggal milih yg mana atau dikenakan sanksi!!," tulis Hotman.

Sebelumnya, cerita soal pramugari yang dipaksa melayani bos direksi penerbangan itu juga disampaikan Hotman saat berada di mobilnya pada Selasa siang 16 Juli 2019.

"Selamat siang, saya begitu tiba dari Kediri, telepon pertama yang saya terima di Bandara Cengkareng adalah tangis seorang pramugari," kata Hotman Paris mengawali ceritanya.

Hotman Paris kemudian mengungkap mekanisme penggajian pramugari yang bergantung pada jam terbang

"Anda tahu? Pramugari itu gajinya dari jam terbang, kalau dia sering terbang maka dia akan dapat gaji penuh. Kalau dia banyak standby, maka ia hanya dapat uang yang sangat kecil," imbuhnya.

Hotman Paris kemudian mengungkap ada oknum direksi maskapai penerbangan swasta yang berusaha melecehkan pramugari, dengan meminta layanan di luar tugas penerbangan.

"Ternyata, oknum direksi dari suatu perusahaan penerbangan swasta, yang meminta 'kamu akan sering terbang kalau kamu mau dengan saya (melayani)'," kata Hotman Paris.

Hotman Paris menceritakan bahwa sang pramugari menolak permintaan sang direksi, hingga akhirnya dia tidak bisa terbang.

"Bahkan dengan berbagai rayuan, karena pramugari ini menolak, standby terus dia tidak pernah terbang, dan selalu di WA kalau mau temanin, ayo terbang, kejam," pungkasnya.

Postingan itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Sebagian mendukung Hotman Paris agar mau membantu menangani kasus sang pramugari.

Bahkan ada yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"Bgg hotman tolong viralkan kejadian itu ,tolong bantu selamatkan hak hak prmugari yg ingin bekerja tulus untuk keluarga dan dirinya .

Tolong selamatkan dari oknum oknum yg selalu menyalahgunakan jabatan nya bg hotman .

Karena saya pernah di posisi seperti dia bg hotman , dan saya tidak bisa berbuat apa apa .

Tolong bantu pramugari di indonesia ini yg terintimidasi oleh ulah orng orng yg mempunyai jabatan , tolong di viralkan biar hal ini tidak terjadi lagi dan para oknum nantik akan berfikir 2x untuk melakukan hal yg sama dan memberikan efek jera bagi oknum oknum pejabat tinggi dan pilot yg nakal .

Dan supaya dengan viral nya ini , bisa membuka suara para prmugari yg takut dengan ancaman ancaman seperti itu . #savepramugari," komentar akun neysaasura.

"Buset bnr,tlg bang dibantu dan di brantas," tulis akun jusmiati3112.

"Usut sampai selesai bang hotman jajaran direksi yg bgtu harus di basmi. Tidak smua pramugari bs diperlakukan semaunya," kata akun astriaditaa.

"Kelamnya dunia penerbangan," ujar akun doublea.gallery.

"Bang cerita ini benar2 nyata ya sy kra selama ini hanya bohong2an. Astagfirulla kasian t anak," komentar akun yusnirudi.

"Lanjutkan. Bang. Bela semu demi kebaikan," tulis akun reyihan_prasetya.

"Hajar bang jgn kasi kendor itu oknum yg udah semena-mena dengan wanita, coba aja kalo anak mereka kelak diginiin. Seolah mreka "pramugari" kerja buat maenan oknum yg tdk bertanggung jawab. Semoga lekas keciduk oknum tsb #SavePramugari," kata akun aldo_fapr.

Ayo, Bang Hotman, hajaaarr!

No comments:

Post a Comment