Thursday, November 26, 2015

Foto: Aksi-aksi Gila Yang Dilakukan Para Ibu Kala Menyusui Bayinya

Menyusui dan mengasuh anak adalah tugas utama wanita yang mulia. Kesibukan para wanita yang sudah menjadi ibu bukan hanya menyusui dan mengasuh anaknya saja, oleh karena itu ia selalu sangat sibuk setiap harinya. Terlebih lagi apabila ia mempunyai kesibukan di luar rumah.

Ia akan selalu membagi waktunya untuk menyusui walaupun harus beresiko dan sembunyi-sembunyi. Nah, saking sibuknya para ibu-ibu dalam foto-foto berikut ini yang diambil dari berbagai penjuru dunia, mereka menyusui bayinya sambil mengerjakan pekerjaan lain dari yang normal sampai yang beresiko.

Menyusui sambil naik motor
Mohon jangan meniru aksi para ibu ini

Yuk, mari kita intip foto-foto mereka yang kontroversial dan menjadi perbincangan para netizen di seluruh dunia:

1. Menyusui sambil mengemudikan sepeda
Menggunakan ponsel saat mengemudi saja sangat berbahaya bagi keselamatan, namun apa yang dilakukan oleh seorang ibu yang fotonya diambil oleh seorang pengguna jalan lainnya ini sungguh di luar nalar dan tidak bisa dimengerti.

Menyusui sambil mengendarai sepeda
Ibu ini menyusui bayinya sambil mengendarai sepeda: tangan kanan memegang kemudi, sementara tangan kirinya menggendong bayinya

Bagaimana tidak? Si ibu ini menyusui bayinya sembari mengemudi sepedanya dengan hanya satu tangan memegang kemudi. Saat itu si bayinya memang rewel karena lapar dan haus, sehingga alasannya bisa sedikit dimengerti. Namun seharusnya ibu tersebut menepi dan mencari bangku untuk menyusui anaknya.

2. Gisele Bundchen menyusui bayinya
Siapa yang tidak kenal dengan Gisele Bundchen, supermodel dengan bayaran termahal di dunia asal Brazil? Gisele yang mempunyai 2 anak ini menyempatkan menyusui bayinya saat sedang bekerja, tetapnya saat ia sedang dirias sebelum tampil di atas catwalk.

Gisele Bundchen mendapat banyak kritikan sekaligus dukungan karena memposting foto ini

Yang membuatnya jadi perbincangan adalah di meja rias banyak terdapat bahan-bahan kosmetik hingga semprotan rambut yang tidak baik untuk bayi. Namun, bagaimanapun juga ia tetap mendapat banyak pujian karena meskipun sangat sibuk ia tetap tidak mengabaikan untuk menyusui bayinya. yang baru berusia 1 tahun.

3. Yoga sambil menyusui
Seorang ibu yang mempunyai anak pastilah berusaha ingin mengembalikan bentuk tubuhnya agar seindah ketika belum mempunyai anak. Salah satu cara yang ampuh adalah melakukan Yoga. Namun yang dilakukan ibu ini cukup unik sekaligus aneh.

Yoga sambil menyusui
Ibu ini menyusui bayinya sambil beryoga, dan bayinya pun sangat menikmati. Keren

Ia menyusui sang bayi sambil melakukan gerakan yoga, dan bayinya terlihat sangat menikmati menyusu dari payudara ibunya yang menggantung di depan wajahnya. Keren dan menantang!

4. Menyusui sambil mengebut
Mengemudi dalam kecepatan tinggi saja sudah membahayakan diri dan pengguna jalan lain, apalagi kalau menyusui bayi sambil mengemudi dalam kecepatan tinggi alias ngebut? Itulah yang dilakukan oleh Genine Compton. Ia harus meringkuk di bui karena mengebut kala mengemudi sambil menyusui bayinya.

Genine Compton, harus menginap di bui karena menyusui bayinya sambil mengebut

Kepada polisi ia mengatakan alasannya, ia tak ingin buah hatinya kehausan dan kelaparan. Apakah alasan tersebut membuatnya layak disebut sebagai ibu yang baik?

5. Menyusui ketika gigi sedang diperiksa oleh dokter gigi
Ibu ini memutuskan menyusui bayinya saat ia sedang diperiksa giginya oleh dokter gigi. Ini sungguh membahayakan bagi si bayi sebab bisa saja peralatan dokter gigi yang berujung tajam menyentuh atau jatuh mengenai sang bayi.

Menyusui saat diperiksa gigi
Ibu si bayi dan dokter gignya ini sama-sama teledor

Selain itu tangisan sang bayi bisa mengganggu konsentrasi dokter gigi dalam bekerja merawat gigi sang ibu sehingga malahan bisa membahayakan sang ibu tersebut. Seharusnya dokter gigi ini dengan tegas melarang pasiennya diperiksa giginya sambil menyusui.

6. Memompa ASI sambil memotong rumput
Memompa ASI saat sedang berkebun, mengapa tidak? Ibu muda yang cantik ini sungguh kreatif dan cerdas agar bayinya tidak putus nutrisi penting sementara dirinya bisa lancar beraktifitas.

menyusui sambil memotong rumput
Ibu satu ini benar-benar sungguh kreatif. Berkebun dan menyusui bayinya pun bisa seiring tanpa membahayakan dirinya serta bayinya

Ibu ini memodifikasi bra yang dikenakannya dan dihubungkan dengan sebuah selang yang terhubung dengan alat pemompa ASI. Hal ini tidak membahayakan dirinya dan juga bayinya, namun yang tetap perlu diperhatikan adalah supaya susu untuk bayinya ini tetap bersih.

7. Menyusui saat berkendara di atas motor
Entah apa yang ada di kepala ibu satu ini kala menyusui bayinya kala sedang berkendara menumpang motor di jalan raya. Gilanya lagi, ia melakukannya dalam posisi duduk menyamping. Ini sangat membahayakan.

menyusui sambil berkendara diatas motor
Aksi ini sungguh membahayakan si ibu sekaligus bayinya. Sungguh mengerikan

Si ibu santai saja mengeluarkan payudaranya dan memegang bayinya dengan satu tangan saja. Selain posisi ini membahayakan keselamatan dia dan bayinya, sang bayi juga terpapar polusi. Sungguh wanita ini bukan seorang ibu yang cerdas.

Sekali lagi, mohon agar tidak meniru aksi para ibu di atas.
(istimewa/Instagram, Twitter, Facebook)

No comments:

Post a Comment